Pelantikan PP Pemuda Tabagsel Akan Luncurkan Lazista

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pimpinan Pusat Pemuda Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) akan dikukuhkan, sekaligus akan dilaksanakan peluncuran Lembaga Amal Zariah Infak Sedekah Tabagsel (Lazista) pada Sabtu (18/12/2021) bertempat di Madani Hotel Medan.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Tabsel Marwan Azhari Harahap didampingi Ketua Panitia Sobirin Harahap, Sekretaris Umum M Sulyan Pulungan, Bendahara Umum Syaifuddin Lubis, Kepala Laskar Naposo Bulung M Taufik Azhari Nasution serta Humas Ismail Nasution mengatakan, bahwa pengukuhan Pimpinan Pusat Pemuda Tabagsel diharapkan kepada seluruh pengurus agar merapatkan barisan baik sebelum pengukuhan dan setelah pengukuhan demi maju dan berkembangnya Pemuda Tangsel.

Lebih lanjut Marwan, Pengukuhan Pemuda Tabagsel nantinya dilakukan oleh Ketua Dewan Pembina Pemuda Tabagsel HMA Yusuf Siregar MAP, dimana pengukuhan itu juga merupakan momentum untuk mempersatukan Pemuda dan generasi muda, mahasiswa dan masyarakat Tabagsel seluruhnya.

“Kehadiran Pemuda Tabagsel bukan untuk bersaing dengan ormas dan organisasi lainnya. namun Pemuda Tabagsel memiliki karakter dan ciri khas tersendiri yaitu pemuda yang memegang teguh kearifan lokal yang diturunkan para leluhur yang memegang teguh adat istiadat dan bercirikan muslim,” ucapnya.

Untuk itu, Marwan mengharapkan kepada semua elemen mahasiswa dan kepemudaan agar bergabung dengan organisasi Pemuda Tabagsel, baik yang ada di daerah-daerah Kabupaten/Kota se Sumut agar ikut dan bergabung demi kebesaran dan kemajuan masyarakat Tabagsel itu sendiri.

Ditambahkan Ketua Panitia Sobirin Harahap mengatakan, selain pengukuhan Pemuda Tabagsel, ada juga peluncuran Lembaga Amal Zariah Infak Sedekah Tabgasel (Lazista) , yang tujuannya untuk menghimpun donasi termasuk infak dan sedekah untuk membantu anak yatim, fakir miskin dan para korban bencana khususnya masyarakat Tabagsel.

“Sebelum acara pengukuhan, juga akan dilakukan silaturrahmi dengan para tokoh dan sepuh Tabagsel yang tujuannya agar kita mendapat Tondi atau semangat serta petuah serta nasehat demi kemajuan Pemuda Tabagsel,” pungkasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini