DPD TMP Sumut, Bagikan Sollar Cell kepada PAC PDI Perjuangan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Nias – Dewan Pimpinan Daerah Taruna Merah Putih (DPD TMP) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bagikan lampu tenaga surya (Sollar Cell) kepada seluruh PAC PDI Perjuangan se kepulauan Nias yang terdiri dari 5 Kabupaten/Kota yaitu Kabupaten Nias, Nias Selatan, Nias Barat, Nias Utara dan Kota Gunung Sitoli.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan TMP Sumut Brilian Mocktar kepada PAC-PAC dengan disaksikan langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs Rapidin Simbolon, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dan didampingi Pengurus DPD Lainnya yaitu, Aswan Jaya, Ahmad Bima Nusa, Penyabar Nakhe dan Samulya Surya Indra.

Ketua DPD TMP Sumut Brilian Mocktar dalam keterangannya mengatakan bahwa bantuan ini dimaksudkan untuk membawa terang bagi desa-desa terpencil terutama desa yang belum memiliki penerangan Listrik.

“Di Sumut masih banyak warga desa yang belum menikmati arus Listrik PLN untuk itu mencoba membantu mereka agar bisa menikmati penerangan dengan energy surya sehingga bisa membantu aktifitas warga pada malam hari,” ujar Brilian Mocktar di Gunung Sitoli pada Selasa (19/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut Brilian Mocktar berharap bantuan TMP tersebut bisa bermanfaat bagi warga desa terutama masyarakat desa yang belum memiliki penerangan.

“Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa, dan TMP sebagaimana Intruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Hj. Megawati Sukarnoputri agar lebih memberikan perhatian ke Desa-desa, untuk itu DPD TMP akan konsisten membantu masyarakat Desa dengan berbagai progam yang pro Rakyat,” pungkas Berlian Mocktar.

Sebagaimana diketahui bahwa DPD TMP Telah menyalurkan bantuan dibeberapa Kabupaten setelah sebelumnya di Kabupaten Tapanuli Utara, Samosir saat ini GIliran Kabupaten/Kota se kepulauan Nias yang mendapatkan bantuan. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini