Wakil Bupati Ciamis, Buka Kegiatan Short Course Kebijakan Publik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, membuka secara langsung kegiatan Short Course Kebijakan Publik, yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis, bertempat di Wisma PGRI Ciamis, Selasa (01/06/2021).

Kegiatan Short Course Kebijakan Publik tersebut mengambil tema “Terbinanya Intelektual Muslim Society yang Profesional Dalam Menentukan Arah Kemajuan Bangsa”.

Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, mengungkapkan bahwa dirinya atas nama pribadi, dan Pemerintah Kabupaten Ciamis, menyambut baik, serta mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan Short Course Kebijakan Publik tersebut.

“Atas nama pribadi, dan Pemerintah Kabupaten Ciamis, menyambut baik, dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan Shorts Course Kebijakan Publik yang diselenggarakan HMI pada hari ini,” ucapnya.

Wabup Yana, mengatakan kegiatan ini selaras dengan apa yang menjadi tujuan dari HMI yakni terwujudnya masyarakat adil, dan makmur yang di ridhai Allah SWT.

Menurutnya, maju mundurnya Pembangunan Daerah erat kaitanya dengan kebijakan publik yang di tuangkan dalam aturan sehingga terbangunya sistem.

Yana, berharap kegiatan tersebut dapat berjalan lancar, serta dapat menambah wawasan bagi para Mahasiswa, atau para kader tentang kebijakan publik sebagai bekal dimasa yang akan datang.

“Ade-ade semua adalah calon pemimpin dimasa yang akan datang dan juga sebagai pemangku kebijakan yang akan memberikan kemaslahatan kepada masyarakat,” jelasnya.

Selain itu Yana, mengatakan bahwa Pemerintah Daerah akan senantiasa membuka diri menerima saran dan masukan mengenai kebijakan yang bertujuan untuk membangun Kabupaten Ciamis.

“Kami jajaran Pemda membuka diri menerima saran masukan mengenai kebijakan yang bertujuan untuk membangun Ciamis, kedepan menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula Yana, mengajak para Mahasiswa untuk senantiasa mengedukasi, dan mensosialisasikan Protokol Kesehatan.

“Terkait dengan pandemi Covid 19 saat ini, saya mengajak untuk sama- sama mengedukasi, dan mensosialisasikan Protokol Kesehatan kepada masyarakat yang dampaknya tentu berefek pada berbagai hal termasuk kebijakan,” ajaknya.

Wakil Bupati Ciamis,
Ketua Umum HMI Cabang Ciamis, Dede Aos Firdaos BA

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Ciamis, Dede Aos Firdaos BA, mengatakan Short Course kebijakan publik merupakan unsur strategis HMI dalam melakukan salah satu masukan atau kajian-kajian terhadap kebijakan publik.

Dede Aos, berharap ke depan para Kader HMI mampu untuk mengadvokasi suatu persoalan-persoalan di Kabupaten Ciamis, serta mampu menganalisa persoalan-persoalan Bangsa pada umumnya.

Menurutnya, Mahasiswa merupakan miniatur masyarakat intelektual yang memiliki corak keberagaman, pemikiran, gagasan, dan kreativitas.

“Kedepan kader-kader inilah yang akan menggantikan para pemimpin hari ini yang memiliki analisis yang tajam, pemikiran yang kritis, objektif dan tidak mudah terintervensi.”

“Dan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mencapai cita-cita dan tujuan itu,” pungkasnya. (BQ)

- Advertisement -

Berita Terkini