Dokter Umum Berpeluang Besar Pimpin IDI Wilayah Sumut

IDI Wilayah Sumut
Logo Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

MUDANEWS.COM, Medan – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) merupakan rumah bagi dokter di Indonesia, tempat untuk berkumpul, berdiskusi, menciptakan program dan kerja yang inovatif untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan memajukan kesehatan baik segi teknologi dan pendidikan.

Pengelolaan organisasi yang baik, jujur dan akuntable sudah pasti harus diterapkan dalam kegiatan organisasi IDI.

SDM yang menjadi pengurus sudah sepantasnya punya tanggungjawab yang baik, jujur, transparan serta punya etika berorganisasi yang baik.

Dr. Rudi Rahmadsyah Sambas selaku Ketua PDUI Sumut mengatakan dengan melihat perkembangan IDI Wilayah Sumut yang sudah baik masih perlu koreksi dan saran yang membangun untuk perbaikan manajemen kelola organisasi yang lebih baik lagi, inovatif, sinergi dan bisa dipertanggung jawabkan kepada anggota dan masyarakat.

Hal senada juga disampaikan dr. Romy Lukman selaku pengurus PDUI Sumut dan Ketua koordinator organisasi IDI Binjai menyambut Muswil IDI Sumut dalam waktu dekat ini.

“Perlu sosok calon ketua yanag mempunyai visi misi salah satu dalam tata kelola organisasi yang baik,” ujarnya.

“Seyogianya Dokter Umum mempunyai peluang yang sangat besar dalam menduduki kepemimpinan Ketua IDI Sumut, dikarenakan jumlah populasi yang sangat banyak dan rata-rata mempunyai keahlian yang banyak terutama manajemen organisasi dan pelaksanaan program-program yang kreatif serta inovatif untuk mendukung program kesehatan bersama pemerintah yang merupakan salah satu tonggak ketahanan Nasional kita,” lanjut Dr. Romi Lukman.

Perlu diketahui, Musyawarah Wilayah IDI Sumut sendiri akan diselenggarakan di Kota Medan pada tahun ini. (red)