Tidak Ada yang Lebih Pantas Memimpin KAHMI Medan Selain Haji Delyuzar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM –  Tidak ada lagi yang paling layak memimpin KAHMI Medan kelak selain Bang Dr.dr.H.Delyuzar M.Ked(PA), Sp.PA(K). Mungkin semua alumni HMI di Kota Medan mengenal sosok beliau, beliau dikenal sebagai aktivis kesehatan, pejuang umat, selalu berkontribusi untuk umat, mau untuk turun untuk melihat dan membantu masyarakat. Beliau selalu mengabdikan diri, harta dan waktu beliau untuk umat. Tidak ada satupun kader atau alumni HMI yang mampu menyangkal fakta itu.

Beliau adalah seorang yang pakar di bidang kesehatan, beliau selalu mengoptimalkan gerakan untuk kesehatan masyarakat, terutama mereka yang sulit mendapatkan kesehatan yang layak, beliau memiliki perhatian penuh terhadap gizi buruk (stunting) bagi anak-anak.

Beliau mendirikan Jaringan Kesehatan Masyarakat (JKM) yang bahkan sudah memiliki kantor di Washington Amerika. Di bidang kesehatan beliau melakukan kegiatan penyuluhan kesehatan, penyediaan air bersih, dan juga kegiatan-kegiatan lainnya. Beliau pun orang yang pernah terjun langsung ketika bencana besar Tsunami Aceh tahun 2004.

Tak hanya dalam mengurusi gizi anak mencegah stunting beliau pernah mendapat pelatihan di Kamboja dan bekerja untuk Food SECURITY untuk menyelamatkan anak Indonesia di Save the Children.

Pengabdian beliau terhadap umat tentu tak perlu dipertanyakan lagi. Selain di bidang kesehatan, beliau juga concern di bidang keagamaan. Beliau aktif di MUI dan beliau dekat dengan para ulama. Kegiatan beliau sangat menggambarkan ke khas an pejuang HMI, yang benar-benar back to ummat.

Beliau juga memiliki concern dalam bidang intelektual dibuktikan dengan berdirinya Lafrant Institute dan beliau fokus dalam mengelolanya. Dalam kecintaan beliau kepada HMI, beliau mengabdikan diri di wadah KAHMI, tempat beliau terus bergerak dan berjuang demi umat. Beliau aktif di KAHMI Sumut dan terus berkontribusi di dalamnya.

Ketika berbicara kepada beliau, tidak ada satu kalimatpun muncul untuk menyenangkan pribadinya, bahkan sangat terlihat beliau rela mewakafkan dirinya untuk umat. Jika duduk bersama beliau, maka yang muncul dalam percakapan adalah, umat, umat, umat, masyarakat, agama dan bangsa. Perhatian beliau terhadap umat dan masyarakat tentu tidak pernah diragukan oleh orang-orang disekelilingnya.

Dalam kehidupan beliau, beliau tak pernah letih dan capek untuk membantu umat dan masyarakat. Kini beliau ingin mewakafkan diri beliau untuk Wadah KAHMI Medan demi bisa berkontribusi lebih besar bagi umat dan bangsa, dan juga demi membesarkan wadah KAHMI di tengah masyarakat, beliau memiliki niatan yang baik untuk memimpin KAHMI Medan. Jika melihat seluruh kegiatan dan pergerakan yang tulus dari beliau, maka muncul pertanyaan, adakah yang lebih pantas memimpin KAHMI Medan kelak selain beliau?

Jika kita mengkaji pasal 4 tujuan HMI, maka sudah sepantasnya kita katakan beliau adalah aplikator dari tindakan pada tujuan HMI tersebut. Jika tafsir tujuan yang menjadi kajian kita ketika berHMI, maka beliau sudah benar-benar mengaplikasikannya untuk umat dan bangsa.

Sebentar lagi KAHMI Medan akan mengadakan Musyawarah Daerah atau Musda, dimana di dalam Musda tersebut ikut dilakukan momen pesta demokrasi bagi alumni HMI Kota Medan. Dan Bang Delyuzar adalah satu satu orang yang berniat untuk memgabdi dan berkontribusi lebih besar di KAHMI Medan dengan ikut mencalonkan diri menjadi Ketua Umum KAHMI Medan.

Tidak ada sedikitpun kepentingan Politis di benak beliau dalam memiliki niat menjadi pimpinan nomor satu untuk KAHMI Medan, yang ada beliau bercita-cita untuk membesarkan KAHMI dan membantu umat kota Medan lebih luas. Dengan pengalaman ataupun track record beliau dibidang sosial dan agama, kiranya beliau sangat pantas memimpin KAHMI Medan.

Tak ada yang lebih pantas. Jika merujuk pada usia, maka usia beliau mungkin memang sudah tua, tetapi semangat beliau mungkin mengalahkan kaum muda. Menjadi pimpinan KAHMI bukan masalah Tua atau Muda, tapi melihat track record perjuangan untuk umat, juga kemauan serta niat untuk berjuang di KAHMI.

Maka sudah saatnya, KAHMI Medan dipimpin oleh orang seperti beliau, sosok yang peduli kepada KAHMI, peduli kepada umat, bangsa dan agama. Memiliki sikap religius dan nilai-nilai sosial yang baik.

Maka kiranya HMI sebagai kawah candradimuka juga KAHMI sebagai wadah pengabdian kepada umat wajib mendukung sosok seperti beliau.. Bukan kerja kata, tapi sudah kerja nyata. Semoga abangda Dr.dr.H.Delyuzar M.Ked(PA), Sp.PA(K) diridhai Allah Swt, dalam memimpin KAHMI Medan kelak.. Amin yaa Allah.

Oleh : Januari Riki Efendi, S.Sos
Penulis adalah Founder Ruang Literasi, Alumni HMI, Pendukung dan Tim Dr.dr.H.Delyuzar M.Ked(PA), Sp.PA(K) untuk KAHMI Medan

 

- Advertisement -

Berita Terkini