Setengah Periode, PDIP: Kinerja Edy Rahmayadi Jauh dari Harapan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Sudah 2,5 tahun Edy Rahmayadi menjabat sebagai Gubernur Sumatra Utara (Sumut). Meski telah menghabiskan setengah periode masa jabatan tersebut, namun rakyat Sumut belum merasakan hasilnya.

“10 Februari besok, tepat 2,5 tahun Edy Rahmayadi bekerja sebagai gubernur. Sudah sepantasnya semua pihak memberikan penilaian terhadap kinerjanya. Termasuk Fraksi PDIP DPRD Sumut,” ujar Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Sumut, Ustad Syahrul Effendi Siregar melalui siaran persnya, Selasa (9/2/2021).

Hal sama disampaikan Ketua Fraksi PDIP, Mangapul Purba. Fraksi PDIP, kata Mangapul, merupakan salah satu bagian penting dari rakyat Sumut karena beranggotakan 19 orang yang mewakili 20 % rakyat Sumut. “Kami bertanggung jawab penuh terhadap keberhasilan dan atau kegagalan gubernur,” ujarnya.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Sumut ini menyatakan, untuk menghindari unsur subjektivitas penilaian itu,

Fraksi PDIP DPRD Sumut menggunakan alat ukur berdasarkan pencapaian 5 program prioritas yang telah dirumuskan Edy Rahmayadi sebelumnya.

Kelima program prioritas tersebut adalah pengurangan pengangguran dengan memprioritaskan ketatatenagakerjaan, pendidikan yang mencerdaskan, pembangunan infrastruktur yang cukup untuk mendukung kenyamanan masyarakat. Selain itu penyediaan layanan kesehatan yang mutakhir dan peningkatan daya saing masyarakat dengan memprioritaskan kembali ke sektor agraris.

“Dari hasil kajian yang telah kami lakukan terhadap kelima program tersebut, maka kami berani menyatakan bahwa setengah periode kinerja Edy Rahmayadi masih jauh dari harapan rakyat Sumut. Kinerja dari lima program tersebut masih sangat buruk,” pungkas Mangapul.

Sumber : medanbisnisdaily.com

- Advertisement -

Berita Terkini