Upacara HUT RI ke-75, PDIP Sumatera Utara Gunakan Pakaian Adat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengistruksikan seluruh kantor DPD dan DPC untuk melaksanakan Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75.

“Ini pertama kali kita memperingati hari kemerdekaan di pandemi Covid-19,” ujar Sekretaris DPD PDIP Sumatera Utara, Soetarto ketika diwawancarai awak media di Kantor PDIP Sumut Jalan Jamin Ginting No.78, Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Senin (17/8/2020).

Soetarto mengatakan, kita tetap semangat, peserta yang upacara maksimal hanya 45 orang.

“45 orang memberikan personifikasi bahwa semangat 45, harus terus memberi warna indentitas setiap prilaku dan tujuan kita,” jelasnya.

Seluruh anggota DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara memakai pakaian adat, karena ada suku jawa, aceh, batak, melayu, karo. “Itu membuktikan melestarikan budaya dan adat istiadat sehingga bangsa Indonesia tetap bersatu,” ucapnya.

Dia menerangkan, sebelum dan semenjak Indonesia merdeka sudah sama-sama berjuang karena kita multi etnis, agama dan multikultural.

“Maka semangat ini harus memberikan semangat generasi muda, kedepan lebih membangun persatuan dan kesatuan dengan satu bingkai yakni pancasila sebagai ideologi bangsa,” pungkasnya.

Upacara tersebut diikuti pengurus, sayap partai menggunakan protokol kesehatan. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini