ISNU Langkat, Mengucapkan Selamat Sukses SEMA STAI-JM Tanjung Pura
Kegiatan pelantikan SEMA STAI-JM Tanjung Pura dan Dialog Pemuda dihadiri oleh Ketua PC ISNU Kabupaten Langkat Buya Dhevan Efendi Rao, Wakil Sekretaris Mohd Dhuha, Dewan Ahli PC ISNU Kabupaten Langkat Zulkifli Ij Lubis, Anggota DPRD Kabupaten Langkat Amse, Sekretaris Kompak Hidayat Syahputra, bersama Ketua STAI-JM Tanjung pura Muhammad Saleh SHI MA dan Ketua SEMA STAI-JM Adinda Riza Ansyari-M Agung Prabowo dkk.

MUDANEWS.COM, Langkat – Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Langkat mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang hari Kamis 31 Oktober 2019 dilantik sebagai pengurus Sema (Senat Mahasiswa) di Kampus STAI-JM (Sekolah Tinggi Agama Islam – Jamma’iyah Mahmudiyah) Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat masa khidmat tahun 2019-2020 dengan kepengurusan yang baru adinda Riza Ansyari sebagai Ketua Senat Mahasiswa dan Sekretaris M Agung Prabowo.

Buya Dhev selaku Ketua PC ISNU Kabupaten Langkat menegaskan untuk lebih semangat dalam menjalani aktivitas sebagai Kader muda dan Sikapilah kesempatan ini dengan penuh kesyukuran, kebahagiaan karena hanya sebagian kecil mahasiswa yang berkesempatan menjadi aktifis dan pengurus organisasi intra kampus.

“Kita tidak tahu akan ke mana jalur kehidupan kita ke depan, namun kita tahu bahwa setiap tahapan adalah bagian dari rencana besar Allah SWT bagi kehidupan kita di masa depan. Demikian pula kehadiran kita sebagai pengurus organisasi kemahasiswaan ini, tentunya adalah bagian dari rencana Allah yang akan kita ketahui gambarannya bertahun-tahun kemudian,” tuturnya.

Lanjut Buya Dhev, menjadi pengurus organisasi kemahasiswaan, harus siap bekerja maksimal. Hal ini akan menjadi bekal kita pada saat nanti memasuki dunia kerja. Seorang mantan aktivis, saat memasuki dunia kerja ia telah siap bekerja. Sebaliknya mereka yang selama kuliah tidak pernah aktif, maka saat memasuki dunia kerja, mereka akan terlebih dahulu belajar bekerja sama dengan orang lain, tanggap dan responsif terhadap permasalahan yang dihadapi.

Oleh karena itu, sambungnya, gunakan kesempatan ini secara maksimal dengan siap menjadi laksana jarum detik pada sebuah jam. Ia tidak melihat apakah temannya bergerak atau hanya sesekali saja bergerak, namun ia terus berlari, bekerja dan berinovasi. “Karena hanya dengan cara itu jam (organisasi) itu akan hidup dan dirasakan keberadaannya. Bila kita berhenti berlari, karena melihat teman kita juga tidak bergerak, maka organisasi itu pun akan berhenti,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Dewan Ahli PC ISNU Kabupaten Langkat Abangnda Zulkifli Ij Lubis SH Tokoh Masyarakat Kabupaten Langkat berpesan kepada para pengurus organisasi mahasiswa, terkhusus Kepengurusan Senat Mahasiswa STAI-JM Tanjung pura agar dalam menjalankan program dan kegiatannya. “Mendukung pada terwujudnya Visi Misi Program Kampus STAI-JM Tanjung pura dan Ikut serta Mengawal dan menyukseskan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Langkat dan Nawacita Pemerintah Republik Indonesia,” harap Politisi Fungsionaris Partai Golkar Kabupaten Langkat, Anggota DPRD Kabupaten Langkat Periode 1999-2004 itu.

Selain itu, Wakil Sekretaris M Dhuha SH memandang masa depan “Tahun 2030 menjadi rujukan studi Islam-Indonesia, bagi terwujudnya masyarakat damai bermartabat”. “Kita tahu bahwa dunia saat ini sedang melirik pada Islam Indonesia yang damai, toleran dan menjadi rahmat bagi seluruh alam. Untuk itu SEMA STAI-JM Tanjung pura harus ambil bagian untuk mengisi kemerdekaan dan Perjuangan Bangsa ini melalui ilmu dan bakti kuberikan,” pungkas Dhuha.

PC ISNU Kabupaten Langkat juga berharap para pengurus organisasi kemahasiswaan ini menjadi bagian penting dalam penciptaan budaya kampus STAI JM Tanjung Pura, yang seharusnya merupakan cerminan nilai-budaya Islam. “Mari kita bersatu dalam ukhuwah wathoniyah saling hormat menghormati, menghargai perbedaan, tidak berburuk sangka cerdas dalam bersikap dan santun bersahaja dalam bahasa insyaallah mendapatkan keberkahan Barrakallah Amin Ya Rabbal Alamin,” tegas Buya Dhev. Berita Langkat, red