ICMI Kota Medan: Jokowi Sukses Emban Amanah Reformasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Sejarah mencatat peran almarhum Presiden B.J Habibie sebagai ketua umum ICMI se-Indonesia dan penerima amanat Reformasi 1998 telah mengeluarkan instruksi Presiden No.2 tahun 1999 tentang pemisahan Polri dari ABRI pada 1 April 1999.

Maka sejak saat itu Polri ditempatkan di bawah Dephankam. Setahun kemudian diperkuat dengan terbitnya TAP MPR No. VI/2000, kemandirian Polri berada di bawah Presiden secara langsung dan segera melakukan reformasi birokrasi menuju Polisi yang mandiri, bermanfaat dan professional.

Demikian ujar Ketua Harian Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Medan M Randi Amini Hasibuan, S. Ag, SS, Kamis (24/10/2019) di ruangan kerjanya.

Lebih lanjut tokoh reformasi 98 itu mengatakan bahwa amanat reformasi terus bergulir hingga ke pemerintahan presiden Jokowi dan dijalankan secara baik dan benar dengan diangkatnya Kapolri Tito Karnavian sebagai Mendagri, hal ini membuktikan sifat amanah presiden jokowi dalam mengemban amanah reformasi dengan menjamin kemandirian dan keprofesionalan Kepolisian ditubuh kementerian dalam negeri.

Randi Amini juga memaparkan bahwa sejarah juga mencatat tanggal 1 april 1999 di lapangan upacara Mabes ABRI di Cilangkap, Jakarta Timur. Upacara pemisahan tersebut ditandai dengan penyerahan Panji Tribata Polri dari kepala staff umum ABRI Letjen TNI Sugiono kepada Sekjen Dephankam Letjen TNI Fachrul Razi kemudian diberikan kepada Kapolri Jenderal Pol (purn) Roesmanhadi, dan dengan masuknya Letjen TNI (Purn) Fachrul Razi dalam kabinet Indonesia maju saat ini semakin memperjelas sifat amanah Presiden jokowi sebagai pengemban estafet amanat reformasi.

ICMI Kota Medan pun berharap semoga kepemimpinan presiden Jokowi Lima tahun kedepan sukses dan lancar membawa Indonesia lebih maju menuju civil society, dan jika tindakan yang merongrong kebijakan Presiden Jokowi kedepan dalam bentuk apapun merupakan tindakan ANTI REFORMASI.

“Kami ucapkan Selamat dan sukses kepada bapak Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amien serta kabinet Indonesia Maju yang telah dilantik, selamat bekerja,” tandas Randi Amini. Berita Medan – Dudi

- Advertisement -

Berita Terkini