IMM Se UIN SU, Masta Undang Sherly Annavita

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Se Kawasan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (IMM UIN SU) Seminar Nasional dan Masa Ta’aruf bertajuk ‘Milenial Muda, Berkarya Cipta, Bernilai Guna’ yang ditujukan untuk meningkatkan peran milenial dalam mengambil peran kemajuan di era dunia digital khususnya.

Acara ini diisi oleh Milenial Influencer Sherly Annavita, Dr Sulidar Wakil Ketua PWM Sumut, Drs Putrama Alkhairi Dirut PD Pembangunan Kota Medan dan Budi Setiawan Siregar Ketua Umum DPD IMM Sumut 2016-2018, kemudian dihadiri oleh undangan DPRD Kota Medan Edi Saputra ST.

“Jika melihat perkembangan dunia digital anak muda harus mampu melihat dan mengambil peran untuk 15 tahun ke depan, Sekarang anak muda bukan hanya diisi oleh generasi Milenial tapi juga beranjak di isi oleh Generasi Z. Bagaimana Gojek hasil karya anak bangsa dan mampu merajai startup unicorn pertama di Indonesia, ini adalah dampak dari perkembangan dunia digital. Jangan salahkan youtuber dan media sosial diisi dengan konten-konten unfaedah jika kita tidak melakukan apa-apa, mulai sekarang rubahlah mindset kita agar kita tidak tergilas oleh zaman,” papar Sherly dihadapan ratusan mahasiswa dan mahasiswi UIN SU terkhusus yang semester satu di Aula Kampus UIN Sumatera Utara, Senin (21/10/2019).

Selain mendengarkan paparan terkait peran dan tantangan generasi muda dari Sherly Annavita, pemateri yang lain manyampaikan tentang IMM sebagai awal perkenalan dengan organisasi Ortom Muhammadiyah, peserta sangat antusias.

Salah satu peserta Mastawati Tria Silvia mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Islam mengungkapkan kegiatan ini merupakan kegiatan yang asyik. “Dengan kegiatan ini saya termotivasi untuk mengikuti jejak kak Sherly dan akan mengikuti kegiatan IMM selanjutnya,” pungkasnya.

Sementara Raden Haitami Abduh sebagai ketua panitia menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya kegiatan ini yang mampu mengundang Sherly Annavita untuk pertama kalinya hadir di Kota Medan.

“Dan saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi hingga terselenggaranya kegiatan ini. Kami IMM berkomitmen kepada semua peserta memberikan wadah apa yang diminati oleh peserta nanti,” terangnya. Berita Medan, Fahmi

- Advertisement -

Berita Terkini