GP Ansor Deli Serdang, Fokus Konsolidasi Internal dan Penguatan Kaderisasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – GP Ansor telah membuktikan sebagai organisasi yang tidak lekang oleh zaman. Peran dan kiprah GP Ansor dalam kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia telah terbukti dan tercatat dalam tinta emas. GP Ansor dituntut mampu beradaptasi dengan perubahan dan trend yang terjadi di Indonesia tanpa kehilangan jadi diri sebagai kader GP Ansor dan Nahdlatul Ulama, mempertahankan tradisi lama yang baik dan mengambil tradisi baru yang lebih baik.

Disisi lain, sebagai organisasi yang memiliki pandangan bahwa Pancasila adalah final dan NKRI adalah harga mati, tantangan GP Ansor semakin berat. Berbagai survei dan riset menunjukkan bahwa trend radikalisme dari mereka-mereka yang ingin mengganti Pancasila di kalangan remaja dan pemuda Indonesia saat ini semakin menguat.

Menurut Joel Pulungan, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Deli Serdang, berbagai tantangan itu tidak boleh menyurutkan langkah kita, tapi harus menjadi cambuk bagi kita, segenap kader GP Ansor, untuk mengambil peran lebih baik dan bergerak lebih cepat dalam satu komando organisasi.

Menyikapi Statment Ketua Bidang Kajian Stategis Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Mohammad Nuruzzaman tentangi “Ansor, Banser akan kembali ke barak dan fokus melakukan konsolidasi internal penguatan kaderisasi disetiap tingkatan, dan menyerahkan sepenuhnya urusan radikalisme ke negara dan tidak akan ikut-ikut lagi mengurusi urusan tersebut” Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Deli Serdang menyambut positif.

Kelahiran dan perjuangan Gerakan Pemuda Ansor merupakan bagian yang tak terpisahkan dari upaya dan citacita Nahdlatul Ulama untuk berkhidmat kepada perjuangan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia menuju terwujudnya masyarakat yang demokratis, adil, makmur dan sejahtera berdasarkan ajaran Islam Ahlussunnah wal Jama’ah.

“Kedepan PC GP Ansor Deli Serdang fokus konsolidasi internal dan penguatan kaderisasi,” terang Joel Pulungan, Kamis (24/10/2019).

“Kami baru saja melaksanakan Diklat Terpadu Dasar selama 4 hari di mulai dari Tanggal 17 Oktober sampai 20 Oktober 2019 di Kampus II Gedung STIPAP SEI KARANG PTPN III Kecamatan Galang diikuti oleh 98 peserta dari 17 kecamatan,” jelasnya.

Joel Pulungan menambahkan bahwa tantangan kedepan adalah meningkatkan pengetahuan, mengembangkan potensi dan kecakapan kader Ansor dan Banser, serta membangun kapasitas gerakan untuk menjadikan kader yang mempunyai SDM unggul sesuai potensinya kemudian memberdayakan. #KitaIniSama. Berita Deli Serdang, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini