Komitmen Tingkatkan Partisipasi Politik , KPU dan PWI Batubara Bekerja Sama

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Untuk meningkatkan partisipasi politik pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Batubara serta pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang serentak digelar tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batubara berkomitmen tingkatkan partisipasi Politik sebanyak 85% dari jumlah daftar pemilih.

Hal ini dikatakan KPU dalam kunjungan nya dan silaturahmi ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Batubara, di Kecamatan Lima Puluh, Rabu (31/5/2017).

Ketua Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Batubara Muksin Khalid menyampaikan rasa terimakasih KPU kepada PWI Kabupaten Batubara yang menerima dengan baik. Sehingga dalam penyampaian sosialisasi pemilu di Kabupaten Batubara melalui media dapat terealisasi dengan baik.

Dalam pertemuan ini diharapkan ada masukan dan arahan dari pihak PWI Kabupaten Batubara kepada KPU Kabupaten Batubara dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih untuk menggunakan hak suaranya pada pemilukada serentak tahun 2018.

“Kedepan sangat penting adanya jalinan komunikasi antara KPU dengan PWI dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih. PWI memiliki kekuatan untuk memberi informasi kepada masyarakat tentang penyelenggaraan pemilu,” katanya.

Menurutnya, Untuk merealisasikan target 85 persen pemilih pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Batubara, disamping PWI, KPU Kabupaten Batubara telah melakukan sosialisasi kepada beberapa pihak seperti sekolah, SKPD, Stakeholder serta pihak terkait guna meningkatlan partisipasi hak pemilih khususnya pemilih pemula.

“Kita punya target 85 % tingkat pastisipasi pemilih untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batubara, untuk merealisasikan target, kita telah melakukan sosialisasi kepada 55 sekolah SMA/sederajat, SKPD, Stake Holder serta pihak terkait lainnya,” ujarnya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Batubara Alpian mengatakan, peranan media massa dalam penyelenggaraan pemilu memiliki peranan penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Peranan media massa telah beberapa kali dibuktikan pada tahapan penyelenggaraan pemilu di Indonesia. dimana peranan media massa mampu membentuk opini dan berkembang ditengah-tengah masyarakat.

“Media massa memiliki peranan penting dalam penyelenggaraan pemilu dalam memberikan informasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Sebagai organisasi independen, PWI Kabupaten Batubara sangat mendukung penyelenggaraan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Batubara serta Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Serentak tahun 2018.

“Kami sangat mendukung pelaksanaan pemilu 2018 mendatang, PWI sebagai pemilu 2018 mendatang, PWI sebagai organisasi netral dan sosial kontrol, siap melaksanakan tugas sesuai dengan kaedah jurnalistik. kita berharap setiap tahapan ataupun kegiatan KPU dapat diinformasikan sebagai penyambung lidah kepada masyarakat,” katanya. Berita Batubara, Erwin

- Advertisement -

Berita Terkini