Harimau Tewas di Labura, Masyarakat Dilanda Ketakutan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu Utara –Tewas nya harimau Sumatera oleh warga di Dusun Kuala Indah Desa Terang Bulan Kecamatan Aeknatas Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Pekan lalu membuat warga setempat dilanda rasa ketakutan.

Pasalnya aungan suara harimau beberapa kali terdengar oleh warga Kuala Indah KM 8 dan KM 5 pada dua malam pasca dibunuhnya seekor harimau tersebut. Hal itu hingga kini juga terus terjadi sehingga meresahkan warga yg hendak beraktivitas diluar rumah

“Dua hari yang lalu hari Sabtu (27/5/2017) sekitar jam sepuluh malam saya mendengar suara aungan harimau sebanyak tiga kali dari arah bukit hutan itu,” ujar Taufik (32) warga KM 8 Dusun Kuala Indah.

Taufik menceritakan pada Sabtu malam Minggu itu sekitar pukul 10 malam, diri nya berencana pergi ke warung untuk membeli rokok namun di tengah perjalanan ia mendengar suara Aungan yang keras mirip suara harimau, di duga itu induk harimau yang tewas Kamis lalu dan ia lalu membatalkan niat beli rokok dan kembali ke rumah.

“Pas dengar suara harimau itu saya balik ke pondok melihat istri dan anak saya, kemudian saya menceritakan suara harimau yang saya dengar tadi kepada istri dan anak saya, mendengar cerita saya kami sekarang tidak sembarangan keluar rumah,” tambahnya.

Hingga kini warga yang berdomisili di kawasan tersebut masih merasa takut untuk melakukan aktivitas sehari-hari karena masih dihantui ketakutan dengan kemunculan seekor harimau sumatera kepemukiman pekan lalu ditambah aungan suara harimau yang seringkali terdengar dari arah hutan.

“Kami masih takut untuk bekerja keladang, karena kami masih mendengar suara mirip seperti aungan harimau jika malam hari, jangankan ke ladang keluar rumah sendirian saja mikir-mikir dulu takut harimau datang lagi ke kampung ini,” sambung Zulkarnain Munthe Kadus Kuala Indah. Berita Labura, Ahmad Maherdika

- Advertisement -

Berita Terkini