KPU : Juni 2018 Pilkada Batu Bara berlangsung

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Erwin

MudaNews.com, Batubara (Sumut) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara menegaskan bahwa pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara diperkirakan akan berlangsung pada bulan Juni tahun 2018.

Hal ini dikatakan Ketua KPU Muksin Kalid, SE didampingi Komisioner KPU lainnya Bidang Teknis Muhammad Amin Lubis kepada MudaNews.com di kantor KPU belum lama ini, Jl Perintis Kemerdekaan No 63 Lima Puluh Kota. Menurut Muksin hal ini sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 09 Tahun 2016 tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 9 Tahun 2015 Tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota.

Menurut Muksin, “apabila di rujuk melalui UU tersebut, Pilkada serentak yang akan dilaksanakan di Kabupaten Batubara dimana Pemilihan Gubernur dan Wakil Gebernur Sumatera Utara dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batubara, akan dilaksanakan pada bulan Juni 2018.

Dimana awal pelaksanaan Pilkada akan di tandai dengan dimulainya tahapan penyelanggaraan pilkada yang akan berlangsung September 2017 mendatang.

Lebih lanjut Muksin juga menyinggung, terkait Pendaftaran calon perorangan (independen), dimana jumlah daftar pemilih tetap akan mengacu pada pemilihan sebelumnya, yaitu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dimana jumlah DPT nya sekitar 292,911.

Untuk itu KPU Batubara sudah melakukan berbagai persiapan guna menyambut proses itu nanti, diantaranya dengan melakukan berbagai sosialisasi ditengah-tengah masyarakat, Agar pelaksanaan Pilkada dan Pilgub nantinya dapat berlangsung dengan baik. “Cetus Muksin.[rd]

- Advertisement -

Berita Terkini