Harumkan Nama Sekolah, Siswa SMAN 1 Sei Rampah Raih Gelar DSAN Dari BNN Sergai

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Mudanews.com, Serdang Bedagai – Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sei Rampah Serdang Bedagai meraih 5 gelar sebagai Duta Sahabat Anti Narkoba (DSAN) kelas pelajar yang di selenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kab. Sergai.

Kepala SMAN 1 Sei Rampah, Sofwan Ilyas S.Pd, M.Si, menyampaikan rasa bangga kepada siswa – siswinya atas keberhasilanya mengharumkan nama sekolah di ajang DSAN BNN Sergai.

“Saya sangat bangga kepada siswa/i SMAN 1 Sei Rampah yang telah mengharumkan nama sekolah dengan meraih 5 gelar sekaligus di ajang bergengsi DSAN BNN Sergei, “ungkap Sofwan saat di wawancarai Mudanews.com di kediamannya di Medan, Senin 23/10/2023.

Adapun nama siswa/i SMAN 1 Sei Rampah yang menjadi peserta dan meraih gelar menjadi duta anti narkoba sebagai berikut. Indah khirani Kelas X-1 (DSAN Sergai 2023), Sofwa Nazwa Aulia Kelas XI IPS 4 (Runner Up 2 DSAN Sergai 2023), Icha Meylani Kelas X-4, Arisha Nadine Sitorus Kelas X-6 (Runner up 1 DSAN Sergai) dan Meisarah Kelas X-6.

Selanjutnya ada nama Shabrina dari Kelas XII IPS 2, Gilang Hasibuan Kelas XI IPA 1 (Runner up 3 DSAN Sergai), Ahmad Azhar Kelas X-2, dan terakhir Muhammad Ridho Pratama Kelas X-1 (Runner up 4 DSAN Sergai 2023).

Lanjut Sofwan ia juga menjelaskan, pengembangan kedepan pihaknya akan segera membangun Program unggulan UKS menjadi Klinik pengobatan sekolah untuk para siswa, guru dan masyarakat sekitar dalam mendapatkan pertolongan pertama.

“Cita cita saya ingin segera merealisasikan Program unggulan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) menjadi Klinik pengobatan berbiaya murah untuk masyarakat biasa yang membutuhkan pertolongan. Kami juga sudah mempersiapkan perlengkapan seperti Obat – obatan, Perlengkepan P3K, Tabung Oksigen, Jarum Impus dan Peralatan kesehatan lainnya guna mendukung berdiri klinik SMAN 1 Sei Rampah, “terangnya.

“Hal ini sudah kami lakukan dengan berkonsultasi kepada beberapa Nakes di Dinas Kesehatan Kab. Sergai. Kebetulannya lagi ada Dokter dari wali murid sekolah kami yang bersedia menjadi tenaga kesehatan yang bertanggung jawab dalam menangani klinik SMAN 1 Sei Rampah. Kedepan kami juga akan berupaya menjalin kerjasama dan berkomunikasi dengan Dinas terkait di Pemprov. Sumut agar dapat segera merealisasikan apa yang kami cita citakan ini, “ungkap Sofwan.

Terakhir, Sofwan juga prihatin melihat kondisi terkait masalah perundungan dan bully dikalangan pelajar yang semakin marak terjadi dimana mana.

“Beberapa waktu lalu saya melihat serta mendengar dari beberapa kabar berita terkait perundungan dan bully yang semakin merebak di kalangan pelajar. Hal tercela itu sangat merusak mental generasi bangsa. Sebelumnya kami juga telah membuat Bimtek Konseling Pendidikan terkait perudungan, kegiatan itu dilaksanakan selama 3 hari di sekolah kami sebagai langkah pencegahan dan antisipasi agar kedepan hal tersebut tidak terjadi di lingkungan siswa – siswi SMAN 1 ini, “terangnya.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar – sebesarnya kepada Kacabdis wilayah III Ibu Nornalia Zubeir S.Stp M.Si, karena berkat dukungannya lah kami bisa sampai di titik ini dan tak lupa juga saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Vino Hasibuan selaku Kepala BNN Kab. Sergai, “pungkas Sofwan.(FS)

- Advertisement -

Berita Terkini