Himala Berikan Motivasi Santri Pondok Pesantren

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Himpunan Mahasiswa Langkat (Himala) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menggelar kegiatan “Goes to School” ke 2 Pondok Pesantren dan 1 sekolah tingkat SMA/sederajat di Kabupaten Langkat, Senin-Rabu, (23-25/3/2023).

Ketua pelaksana kegiatan Dimas Ginastian mengatakan, kegiatan yang awal dilaksanakan tersebut menjadi ajang untuk mengenalkan kampus UIN Ar-Raniry kepada calon mahasiswa yang ada di Langkat.

Kegiatan ini melibatkan 7 mahasiswa anggota HIMALA yang berasal dari berbagai Fakultas di lingkungan UIN Ar-Raniry. Adapun nama-nama yang telibat di program “Goes To School” tersebut iyalah Ketua Umum HIMALA UIN Ar-Raniry Ramadhan, Wakil Ketua Umum Dimas Ginastian, Plt Kabid Humas Zikri Fadhilah, Ketua Kabid Keagamaan Haliza Syifa, Wakil Kabid Keagamaan Indana Zulfa Azzarhra Nst, Wakil Kabid Kaderisasi Farhan Mahdi Dan Sholatiah Dari anggota Kaderisasi.

“Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa menginformasikan sistem seleksi masuk perguruan tinggi nasional, serta memotivasi calon mahasiswa untuk merajut semangat diri dalam menghadapi SNBP juga seleksi nasional berbasis tes SNBT, dan jalur-jalur lainnya,” kata Dimas Ginastian.

Kegiatan ini dilakasankan di Ponpes Al-Fath di Kecamatan Gebang, Ponpes Al-Ikhwan As-Salam Kecamatan Padang Tualang dan SMAN 1 Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat Sumatera Utara.

“Kegiatan ini diharapkan dalam meningkatkan pengetahuan dan antusiasme pelajar agar makin mengenal UIN Ar-Raniry dan membangkitkan semangat untuk melanjutkan pendidikan,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, kata Dimas Ginastian, HIMALA UIN Ar-Raniry mengucapkan terima kasih secara khusus kepada Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr Mujiburrahman MAg dan Prof Dr Saifullah SAg MAg dan secara umum kepada pihak kampus yang telah memfasilitasi berupa kendaraan untuk melaksanakan program HIMALA UIN Ar-Raniry yaitu “Goes To School” dari Banda Aceh menuju Kabupaten Langkat Sumut.

“Harapan saya setelah diadakannya acara ini, para siswa/i kelas 12 khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Langkat tidak ragu lagi untuk memilih UIN Ar-Raniry Banda Aceh sebagai universitas tujuan mereka. Begitupun dengan rasa cemas dan bingung mereka, semoga dengan adanya sosialisasi ini mampu mengurangi perasaan yang sedang dirasakan,” kata Dimas Ginastian. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini