Silaturahmi dengan Rektor Universitas Mohammad Natsir, Taufik Ronaldo Galang Dukungan Datangkan Mahasiswa Islam Asal Timor Leste

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BUKITTINGGI – Fungsionaris DPP Golkar, Taufik Ronaldo yang juga Ketua DPP Bidang Investasi Gebu Minang menginisiasi kedatangan mahasiswa Islam asal Negara Timor Leste ke Provinsi Sumatera Barat.

Taufik Ronaldo yang digadang gadang akan maju pada pileg 2024 nanti sebagai Calon Anggota DPR RI dari Sumbar 1 terus bergerak dengan terukur dan membangun komunikasi dengan Universitas Mohammad Natsir untuk merealisasikan kerja sama pendidikan antara ulama Timor Leste dan perguruan tinggi di Sumatera Barat. Itu ia buktikan dengan silaturahmi secara langsung dengan Rektor Universitas Mohammad Natsir, Afridian Wirahadi Ahmad, SE, M.Sc, Ak, CA, AAP-B, Kamis (23/02/2023).

“Alhamdulillah, sangat terbuka dan diterima dengan hangat untuk mahasiswa Islam Timor Leste belajar dan melanjutkan pendidikan bidang kesehatan di Universitas Mohammad Natsir,” kata Taufik setelah pertemuan.

Taufik menceritakan hal tersebut merupakan realisasi dari diskusi yang dilakukan sebelumnya antara dirinya dengan Ketua Ulama Timor leste, Mr. Siddiq Pinto Lemorai.

“Dalam pertemuan sebelumnya, Ketua Ulama Timor Leste mendorong untuk dibantu dalam pendidikan di bidang kesehatan yang berbasis agama Islam dikarenakan di Timor Leste sangat minim dalam hal pendidikan agama Islam terkhusus di bidang kesehatan,” ujar Taufik.

Pada kesempatan pertemuan dengan Rektor Universitas Mohammad Natsir tersebut, Taufik Ronaldo mengusulkan kepada agar ada tambahan Pendidikan Agama Islam bagi Mahasiswa Timor Leste yang akan mengambil pendidikan bidang kesehatan di Universitas Mohammad Natsir.

“Dalam pertemuan tersebut Universitas Mohammad Natsir menyanggupi untuk merealisasikan pendidikan yang berbasis agama Islam terkhusus di bidang kesehatan yang dalam pertemuan ini di dampingi wakil rektor 1 dan 2 serta jajaran kepengurusan Rektorat Universitas Mohammad Natsir,” ujar Taufik.

Pada kesempatan tersebut, Rektor menyampaikan universitasnya sangat sesuai dan sangat berpengalaman dalam hal pendidikan berbasis agama Islam yang diterima secara global. Disamping itu, dalam hal pendidikan kesehatan, Universitas Mohammad Natsir mempunyai 6 rumah sakit aktif yang bernama RS Yarsi dan 2 unit usaha yang diberi nama Masyitah.

Diakhir pertemuan Rektor dan Taufik Ronaldo sepakat untuk melanjutkan pembicaraan ini kepada Ketua Ulama Timor Leste dan Dubes Timor Leste di Indonesia. (Rel/Zak)

- Advertisement -

Berita Terkini