Guru SMP Negeri 5 Binjai, Berbagi kepada Anak Yatim di 10 Muharram

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Para Guru SMP Negeri 5 Binjai berbagi dengan anak yatim di 10 Muharram 1444 H di Jalan Duku No. 4, Kelurahan Limau Sundai, Binjai Barat, Kota Binjai, Sumatera Utara, Senin (8/10/2022).

Penyerahan diberikan di ruang guru dengan menghadirkan siswa yatim atau yatim piatu, serta didampingi ibu atau wali siswa.

Suaida SAg, guru Agama Islam, sebagai penyelenggara program santunan anak yatim menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya saat 10 Muharram. Sekolah kita selalu membuat program sosial lainnya.

Guru SMP Negeri 5 Binjai
Guru SMP Negeri 5 Binjai berbagi di saat 10 Muharram (Foto: dok istimewa)

“Kita laksanakan ini setiap tahun, 10 Muharram adalah hari raya bagi anak yatim, kita mengajak guru-guru yang beragama Islam menyumbangkan sebagian rezekinya,” ujar Suaida sebagai panitia kegiatan.

Serasi Malem Sitepu mewakili Kepala Sekolah menyambut dengan gembira program santunan ini, sebagai wujud kepedulian sekolah SMP Negeri 5 Binjai kepada siswa-siswa yang orang tua nya yang telah wafat.

“Walau orang tua dari anak-anak kita telah tiada, anggaplah kami disini sebagai orang tua mu, kami selalu ada dan siap membantu,” tukas Serasi.

Ada 38 siswa yang berstatus anak yatim, piatu atau yatim piatu. Sumbangan diberikan dalam bentuk barang sembako dan uang tunai. Acara berlangsung khidmat,.ditutup dengan do’a oleh Ramadhan Parinduri SPdI. Turut hadir guru-guru yang lain seperti Yusniar SPd, Juraida SPd, Suhendra SPd dan lainnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini