HMI Komisariat Al-Ishlahiyah Binjai, Gelar Basic Training LK I

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Al-Ishlahiyah Binjai menggelar kegiatan Basic Training Latihan Kader I (LK I) yang diikuti 20 peserta dari beberapa perguruan tinggi, Minggu (27/03).

Basic Training yang mengusung tema “Terbinanya Kepribadian Muslim Yang Berkualitas Akademis, Sadar Akan Fungsi dan Perannya Dalam Berorganisasi, Serta Hak dan Kewajibannya Sebagai Kader Umat dan Bangsa” dilaksanakan di SDN No. 020220 Jalan Merbau No.22 Kelurahan Jati Negara, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai.

Ketua Panitia Rama Padwa Hariaditya menuturkan bahwa Basic Training LK I HMI Komisariat Al-Ishlahiyah Binjai ini dibuka sejak Rabu (23/03) lalu.

“Kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta yang berasal dari STAI Al-Ishlahiyah Binjai, STAI Jam’iyah Mahmudiyah Tanjung Pura dan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara,” kata Rama kepada mudanews.com, Senin (28/03).

Ketua Umum HMI Komisariat Al-Ishlahiyah Binjai Ramadanu melalui Sekretaris Umum Dodi Setiawan mengatakan kegiatan Basic Training LK I ini bertujuan membentuk karakter mahsiswa/i menjadi pribadi muslim yang berkualitas akademis, pencipta, pengabdi, bernafaskan Islam dan bertanggung jawab sesuai 5 kualitas insan cita HMI.

“Semoga kedepannya para peserta bisa selalu berproses dan selalu membawa nama baik HMI baik di kampus maupun masyarakat,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua Umum HMI Cabang Binjai Nofrizal AN bahwa HMI merupakan organisasi mahasiswa tertua di indonesia, HMI sangat berperan penting dalam kemaslahatan masyarakat.

“HMI bukan hanya Himpunan Mahasiswa Islam, tapi HMI juga harapan masyarakat Indonesia seperti yang pernah disampaikan oleh Ir Soekarno dan itu masih di pertahankan hingga saat ini,” ucapnya.

“HMI Binjai identik dengan pertemanan dan persaudaraan, merangkul dan saling membesarkan, bukan saling menjatuhkan,” ungkap Ketua Umum HMI Cabang Binjai.

Sementara itu, Agus Purwanto selaku Alumni HMI mengucapkan selamat atas terselenggaranya Basic Training LK I. “Apresiasi saya berikan selaku alumni HMI Binjai kepada HMI Komisariat Al-Ishlahiyah Binjai yang melaksanakan Basic Training LK I. Sudah saatnya HMI fokus di dalam kaderisasi dan mengembangkan komisariat,” ujarnya.

“Harapannya melalui Basic Training LK I ini dapat meningkatkan SDM para mahasiswa agar menjadi agent of change dan menjadi kader yang benar-benar militan,” pungkasya.

(MN)

- Advertisement -

Berita Terkini