Fakultas Kesehatan Masyarakat UIN-SU Mengadakan Diseminasi Riset Dosen

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (FKM UIN-SU) kembali mengadakan kajian dosen pada Sabtu (12/3/2022).

Kajian ini bertajuk diseminasi hasil penelitian dosen berjudul “Implementation of the Smoke‑Free Policy in Medan City, Indonesia: Compliance and Challenges” ditulis oleh Putra Apriadi Siregar, M.Kes hasil penelitian tersebut dipublikasi pada jurnal International Journal of Preventive Medicine terindeks Scopus Q2. Penelitian ini didanai oleh Jhon Hopskin yang bertujuan untuk mencari kebijakan terbaik untuk mengatasi rokok.

Fakultas Kesehatan Masyarakat UIN-SU
Tangkapan layar (dok istimewa)

Acara berlangsung selama 1 jam via zoom. Acara dibuka oleh Dekan FKM UIN-SU Prof. Dr. Syafaruddin, M.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan rutin ini bertujuan untuk meningkatkan keilmuan, pengetahuan dan kepakaran para dosen.

“Selain diseminasi hasil penelitian kajian ini juga menjadi tempat sharing serta dapat menambah semangat kepada para dosen untuk mempublikasikan karya penelitiannya terindeks scopus,” jelas Prof. Syafaruddin.

Secara umum tujuan dari hasil penelitian dari Putra Apriadi Siregar ini untuk melihat implementasi Kawasan Tanpa Rokok di Kota Medan.

“Hasil yang didapatkan bahwa implementasi KTR di kota Medan bahwa masih banyak fasilitas umum yang belum memenuhi persyaratan. Adapun kriteria “tidak ada asbak” merupakan kriteria yang paling banyak tidak dipenuhi,” paparnya.

Kegiatan yang dimoderatori oleh Zata Ismah, M.KM, berlangsung antusias dengan banyaknya pertanyaan dari dosen, baik terkait hasil penelitian itu sendiri maupun tips dan trik untuk mendapatkan grand riset sekaligus menerbitkan jurnal terindeks scopus.

- Advertisement -

Berita Terkini