Prodi Pendidikan IPA STKIP Al Maksum Langkat, Lakukan Pengabdian Masyarakat di Danau Toba

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Mahasiswa/i beserta dosen Program Studi (Prodi) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Al Maksum Langkat melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di kawasan Danau Toba Sumatera Utara, Senin (13/12/2021).

Danau toba menjadi icon penting bagi Sumatera Utara terkhusus dengan keindahan alam nya menjadikan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawan asing maupun lokal.

“Kami disini hadir untuk menjaga ekosistem Danau Toba dengan cara menaburkan 1000 ekor benih ikan air tawar, hal ini dilakukan untuk menjaga ekosistem yang ada di Danau Toba dan terus menjadikan Danau Toba sebagai destinasi wisata serta membantu perekonomian masyarakat di sana,” kata Ketua Prodi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam Teddy Putra, M. Si.

STKIP Al Maksum Langkat
Mahasiswa/i beserta dosen Prodi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam STKIP Al Maksum Langkat tabur 1000 ekor benih ikan Air Tawar dikawasan Danau Toba.

Teddy menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, selain melakukan kegiatan pengabdian masyarakat, di sana para dosen dan mahasiswa juga melakukan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kelestarian alam itu sendiri serta belajar tentang adat istiadat masyarakat Toba.

“Harapannya semoga masyarakat Sumatera Utara khususnya di Danau Toba mampu menjaga lingkungan dan ekosistem yang ada di sekitarnya dan bisa mendapatkan income dari pengelolaan ekowisata dan sumber daya alam yang ada disana,” ujarnya.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini