STIT Al-Ittihadiyah Labura Laksanakan MoU dengan Kamenag Labura

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu Utara – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara (Labura) melaksanakan penandatanganan MoU dengan Kementerian Agama (Kemenag) Labura bertempat Kantor Kemenag Labura di Damuli pada hari Rabu (15/12/2021).

Pada kegiatan tersebut pada pihak STIT AILU hadir langsung ketua STIT Al-Ittihadiyah Labura Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I, ketua Yayasan Al-Ittihadiyah Labura Tuan Guru Air Hitam Drs. H. Hasan Maksum, MA, Ketua Tim Sosialisasi STIT Al_Ittihadiyah Labura Gumarpi Rais Pasaribu, M.Pd dan mahasiswa STIT Al-Ittihadiyah Labura.

STIT Al-Ittihadiyah Labura
Ketua Yayasan Al-Ittihadiyah Labura Tuan Guru Air Hitam Drs. H. Hasan Maksum, MA, ketua STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu Utara Agus Priadi S.Ag., M.Si, (Foto: dok istimewa)

Selain itu dari Kemenag Labura, hadir Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Labuhanbatu Utara Agus Priadi S.Ag., M.Si, Kepala Tata Usaha Kemenag Labura Drs. H. Gino, MA, Kepala Seksi Pendidikan dan Madrasah Dr. Asbin Pasaribu, MA beserta segenap jajaran Kemenag Labura yang lain.

Drs. H. Hasan Maksum, MA dalam kata sambutannya mengatakan bahwasanya STIT Al-Ittihadiyah Labura adalah bagian dari Kementerian Agama dan diharapkan kepada Kemenag Labura untuk dapat bekerja sama dalam mewujudkan visi STIT Al-Ittihadiyah Labura dan membangun pendidikan Labura yang hebat. Melalui MoU ini diharapkan STIT Al-Ittihadiyah Labura lebih maksimal dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas karena akan didukung oleh Kemenag Labura.

Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I dalam kata sambutannya menyampaikan kirim salam Pembina Yayasan Pendidikan Al-Ittihadiyah Labura Prof. Dr. H. Syafaruddin, M.Pd bahwa kegiatan ini sangat penting.

STIT Al-Ittihadiyah Labura
ketua STIT Al-Ittihadiyah Labura Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labura Agus Priadi S.Ag., M.Si, menandatangani MoU (Foto: dok istimewa)

Ketua STIT AILU menjelaskan sejarah STIT Al-Ittihadiyah Labura sebagai kampus pertama dan satu-satunya di Labura yang berdiri sendiri secara mandiri dan tidak jarak jauh sesuai izin operasional yang dikeluarkan oleh Dirjen Pendidikan Islam Jakarta Nomor 3371 pada tanggal 16 Juni 2017. Saat ini STIT Al-Ittihadiyah Labura memiliki dua Program Studi yaitu Prodi PGMI (Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah) dan Prodi PIAUD (Pendidikan Islam Usia Dini).

Agus Priadi, S.Ag., M.Si dalam kata sambutannya menyampaikan dukungan kepada STIT Al-Ittihadiyah Labura mewujudkan visinya menghasilkan sarjana yang profesional.

STIT Al-Ittihadiyah Labura
ketua STIT Al-Ittihadiyah Labura Dr. Mursal Aziz, M.Pd.I, menyerahkan buku kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labura Agus Priadi S.Ag., M.Si (Foto: dok istimewa)

“Melalui kerjasama ini, mengharapkan STIT Al-Ittihadiyah Labuhanbatu Utara dapat menjadi kampus yang berkontribusi untuk kemajuan pendidikan Labuhanbatu Utara. Diharapkan STIT Al-Ittihadiyah Labura dapat memberikan kemudahan dalam pendidikan tingkat perguruan tinggi,” pungkasnya.

Kegiatan MoU antara STIT Al-Ittihadiyah Labura dengan Kemenag Labura ditutup dengan pembacaan doa yang disampaikan oleh Drs. H. Gino MA. (red)

 

- Advertisement -

Berita Terkini