Mahasiswi FIS UIN-SU Mengharumkan Almamater, Jadi Utusan pada Konferensi Istambul-Turki

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Civitas Akademika Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (FIS UIN-SU) mengucapkan selamat atas prestasi luar biasa salah satu Mahasiswi UIN-SU. Dimana kompetisi yang melibatkan berbagai Perguruan Tinggi di Sumut, pada hari Minggu tanggal 14 November 2021 berhasil lulus pada seleksi akhir wawancara online yang diadakan di Medan dan menjadi satu-satunya yang berhasil atas nama Nur Cahaya Mahasiswi Semester VII FIS sebagai utusan Konferensi, Forum Sosial dan Penjelajah Budaya dan Sosial Turki sebagai Delegasi Edworld Internasional Program – Istanbul Turki.

Wakil Dekan III FIS UIN-SU M Yoserizal Saragih, MIKom mengatakan ini merupakan Anugerah Allah SWT yang didalamnya tentunya banyak pelajaran yang penuh hikmah yang dapat dijadikan sebagai iktibar pada kesempatan ini.

“Jiwa teladan sangat dibutuhkan dalam menyikapi ini dimana sebagai generasi masa depan bangsa mampu menjadi utusan yang tidak semua mahasiswa dapat mendapatkan kesempatan tersebut, disamping itu juga ini merupakan manifestasi sebagai Khalifah Fil Ardy di muka bumi,” ujarnya.

Hadirnya Ananda Nur Cahaya, sambung Yoserizal, tentunya merupakan prestasi luar biasa, menjadi tauladan, motivasi bagi segenap mahasiswa/i UIN-SU dan hal ini apresiasi yang besar disampaikan oleh Rektor UIN-SU sang mujadid besar Prof Dr H Syahrin Harahap MA yang terus menerus memotivasi para Mahasiswa UIN-SU agar dapat bersaing bukan saja di Nasional, namun sampai tingkat Internasional. Disamping itu juga siap dan semangat dalam mengikuti event-event mahasiswa untuk dapat mengharumkan nama UIN-SU khususnya dan bangsa Indonesia umumnya.

Hal ini sangat sinergis apa yang menjadi harapan Presiden RI Ir H Joko Widodo, sebagai Ketua G20 pada Dunia. Dekan FIS UIS-SU Dr Maraimbang Daulay MA juga sangat memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat tentunya ini merupakan prestasi yang sangat Elagance and Extraordinary dan pastinya membawa harum nama FIS UIN-SU.

“Pesan saya tetaplah bersyukuri dan tetap menjadi tauladan dalam tatanan akhlakul karimah sebagai pedoman dalam membangun keberagaman nusa dan bangsa,” tutur Dr Maraimbang. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini