DPW Al Ittihadiyah Sumatera Utara Menggelar Pembinaan Guru Madrasah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Karo – Dalam rangka peningkatan profesionalisme guru madrasah Al Ittihadiyah di Sumatera Utara, Dewan Pimpinan Wilayah Al Ittihadiyah akan melaksanakan pembinaan guru madrasah melalui Pelatihan Kepemimpinan Guru berbasis Profesional sesuai Alqur’an.

Hal itu disampaikan Prof. Dr. Syafaruddin, M.Pd, pada acara sosialisasi persiapan Pelatihan guru madrasah yang disampaikan kepada guru-guru MIS Al Ittihadiyah Brastagi Kabupaten Karo, Jumat (18/6/2021).

DPW Al Ittihadiyah Sumatera Utara
DPW Al Ittihadiyah Sumatera Utara Pembinaan melakukan Guru Madrasah

Ditambahkannya, peningkatan profesionasme guru madrasah tidak sekedar peningkatan kompetensi kepribadian, akademik, social, dan professional, tetapi juga perlu dimantapkan kompetensi kepemimpinan (leadership) para guru madrasah supaya guru memiliki visi, misi dan tujuan yang jelas untuk perubahan kepribadian yang utuh.

Dalam kesempatan sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karo H.Mustafid, MA, menegaskan bahwa peningkatan keprofesionalan guru madrasah menjadi keniscayaan di tengah perubahan teknologi informasi dan komunikai yang semakin canggih.

“Menuntut guru mampu mensikapi dinamika zaman dengan perubahan peran guru yang semakin efektif melakukan perubahan atas keterampilan abad ke-21,” ujarnya.

Karena itu, beliau menyambut baik pembinaan guru yang akan dilaksanakan DPW Al Ittihadiyah Sumatera Utara dalam kerangka kompetensi kepemimpinan guru.

DPW Al Ittihadiyah Sumatera Utara
Ketua DPW Al Ittihadiyah Sumatera Utara Prof. Dr. Syafaruddin, M.Pd memberikan buku kepada Kepala MIS Al Ittihadiyah Brastagi Hasnah Atikasari Hasibuan, S.Ag

Kegiatan sosialisasi dan pembinaan guru yang dilakukan ini, selain dihadiri Hasnah Atikasari Hasibuan, S.Ag selaku Kepala MIS Al Ittihadiyah Brastagi, juga dihadiri Pandapotan Siregar, S.PdI Pengawas Madrasah, Retenum Kumar, S.Ag fungsional Penyuluh Kemenag Kabupaten Karo, dan Ahmad Ramadhan Lubis.MA , serta Ahmad Sarqawi, M.Pd, selaku peneliti muda dari UIN-SU Medan, yang juga pengurus DPW Al Ittihadiyah Sumatera Utara. (red)

 

- Advertisement -

Berita Terkini