Guru Honor Labuhanbatu, Diberi Gaji Dirumah Kepala Sekolah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Beredarnya postingan salah satu pengacara muda kondang di Labuhanbatu yang biasa dipanggil Lacin terkait gaji guru honor SD Negeri 02 Bilah Hilir kini membuat geger di dunia maya media sosial facebook, Sabtu (21/12/2019).

Lacin saat dikonfirmasi wartawan MUDANEWS.COM membenarkan bahwa dirinya telah memposting cuitan di medsos facebook terkait gaji honor seorang guru SDN 02 Bilah Hilir, semua itu dilakukan nya berdasarkan informasi yang diberikan oleh salah seorang pria bahwa istri nya yang mengajar di sekolah tersebut dan ingin mendapatkan keberan sesuai dengan peraturan yang ada.

“Apapun alasan nya,mereka adalah bagian dari penentu generasi bangsa ini, setau saya sesuai dengan Juknis BOS untuk SD, besaran belanja pegawai yaitu 15% dari pagu yang di terima, terus dibagi dengan berapa jumlah guru honor di sekolah tersebut,” bebernya, Sabtu, (21/12/2019).

Namun sangat di sayangkan pihak kepala sekolah saat di konfirmasi wartawan enggan memberikan keterangan namanya kepada wartawan dan membantah adanya pemotongan terhadap gaji yang telah diberikannya.

“Gaji yang kita berikan adalah sesuai dengan lamanya guru tersebut bekerja sebesar Rp.250.000/bulan dengan dibayar kan per/3 bulan dengan menggunakan dana BOS sebesar 15% nya,” ucapnya.

Tegas suami seorang guru honor tersebut, tetapi mengapa saat pemberian gaji harus di rumah kepala sekolah tersebut dan tanpa ada bukti slip gaji yang telah di terima oleh guru honor tersebut. Menjadi pertanyaan besar mengapa?. Berita Labuhanbatu, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini