Pendidikan di Tapteng, PGTS Serahkan Bantuan Laptop ke SMA Negeri 1 Sorkam

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Perkumpulan Gajah Toba Semesta (PGTS), serahkan bantuan 4 unit Laptop, 1 unit Infocus dan perlengkapan Wifi kepada SMA Negeri 1 Sorkam Barat, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Selasa (30/5/2017), yang diperuntukkan bagi guru dan siswa diwilayah Danau Toba.

Informasi yang dihimpun Awak Media, pada fase pertama PGTS serahkan bantuan untuk 30 SMA, yang ada diwilayah Danau Toba khususnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sorkam Barat, Masdiana Lumban Gaol merasa senang dan berterimakasih kepada Gajah Toba, yang telah berkenan memberikan bantuan.

“Bantuan yang diberikan Perkumpulan Gajah Toba Semesta, sangat dibutuhkan oleh para siswa di SMA Negeri 1 Sorkam Barat. Kami sangat berterimakasih, bantuan ini sangat berarti bagi kami. Kami berharap kedepan, jika memang masih ada yang bisa di sisihkan untuk SMA kami, kiranya berkenan memberikan bantuan kembali,” ucapnya.

Sambungnya, dengan pertambahan Laptop di SMA Negeri 1 Sorkam Barat, kiranya dapat menambah kualitas pembelajaran disekolah itu, sehingga kedepan para siswa-siswi mampu bersaing dalam dunia komputer setelah lulus dari SMA Negeri 1 Sorkam Barat.

“Yah, harapan kita siswa bisa belajar lebih maksimal lagi, fasilitas komputer kita sudah cukup memadai, dan saya pastikan, tahun depan UNBK bisa terlaksana di SMA Negeri 1 Sorkam Barat,” jelasnya.

Lanjut Masdiana berharap, Pemerintah Provinsi Sumatera (Pemprovsu) dapat memberikan perhatian kepada SMA Negeri 1 Sorkam Barat, yang sangat membutuhkan komputer, agar siswa semakin giat mengikuti praktek pembelajaran.

“Kalau memang masih ada anggaran di Provinsi, saya selaku kepala sekolah berharap agar diberikan bantuan berupa komputer lagi, sehingga fasilitas kami bisa bersaing dengan fasilitas sekolah lainnya,” harapnya. Berita Tapteng, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini