Gebyar Pendidikan Tanjungbalai, Walikota: Terus Berupaya Lahirkan Generasi Berprestasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tanjungbalai – Gebyar Pendidikan Tanjungbalai merupakan bagian dari upaya untuk menggugah kepedulian seluruh ekosistem pendidikan dan sebagai wahana bagi seluruh peserta didik untuk mengembangkan segenap potensi, kreatifitas dan pada akhirnya meraih berbagai prestasi dibidang akademik, seni budaya dan olahraga.

Walikota Tanjungbalai M.Syahrial SH, MH didampingi Ketua TP.PKK Sri Silvisa Novita M.Syahrial, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua Dewan Pendidikan Tanjungbalai H.Arifin dan Kadis Pendidikan Tetty Juliani ST, MT resmi membuka Gebyar Pendidikan Tanjungbalai 2017 di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah pada Jumat malam (5/5/2017).

Pagelaran Gebyar Pendidikan tahun ini melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya Lomba Debat bahasa Inggris tingkat SMP/SMA/MA/SMK, Lomba Spelling Jenjang SD, Lomba Tari Kreasi Anak PAUD dan TK, Lomba Senam Jenjang PAUD dan TK, Lomba Perkusi Jenjang SD, Lomba Gerak dan Lagu bagi Guru TK/PAUD, Lomba Kebersihan Sekolah jenjang TK/SD/SMP/SMA/SMK, Lomba Cerdas Cermat siswa jenjang pendidikan SD/SMP/SMA/SMK, Lomba Bola Voli tingkat SMP/SMA/SMK, Lomba Fashion Show tingkat TK/PAUD, Lomba Tari Melayu Mak Inang Kuala Deli Jenjang SD, Lomba Tari Gubang tingkat SMP, Festival Band tingkat SMA/MA/SMK serta Pameran Stand Pendidikan Jenjang SD/SMP/MTs/SMA/MA/SMK.

Walikota Tanjungbalai dalam Sambutannya menyampaikan Pendidikan dan sekolah itu penting bagi segenap generasi muda untuk terus berprestasi. Untuk mengakomodir dan mewujudkan Generasi muda yang berprestasi tersebut pemerintah Kota Tanjungbalai melalui Dinas pendidikan Hadir dalam Pagelaran Gebyar Pendidikan dalam memeriahkan Hari Pendidikan Nasional pada tahun 2017 ini.

“Berbagai upaya akan terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Tanjungbalai untuk melahirkan generasi muda dan pelajar yang berprestasi. Hal ini dilakukan untuk memberikan contoh dan teladan serta menjadi motivator bagi generasi muda dikota Tanjungbalai untuk terus berprestasi sehingga pada akhirnya akan melahirkan putra-putri Tanjungbalai yang berprestasi dan memiliki karakter serta kualitas keimanan yang baik,”ujarnya.

Melalui Gebyar Pendidikan Tanjungbalai 2017 ini ia berharap dapat memajukan Kota Tanjungbalai baik dari sisi pembangunan dan juga pendidikan.

“Saya berharap melalui Pagelaran Gebyar Pendidikan Kota Tanjungbalai tahun ini dapat menjadi barometer keberhasilan pembangunan dan prestasi pendidikan dikota Tanjungbalai. Sehingga nantinya selama Pelaksanaan Pagelaran Gebyar Pendidikan dapat menumbuh kembangkan minat dan kreatifitas positif dari generasi muda untuk membangun Kota Tanjungbalai yang berprestasi,” harap M.Syahrial Mengakhiri sambutannya.

Usai Acara pembukaan Walikota dan Forkopimda mengunjungi Stand Sekolah dan Instansi lainnya yang turut berpartisipasi dalam acara malam ini yang menyediakan aneka ragam keterampilan para siswa/I dari seluruh sekolah sekota Tanjungbalai.

Turut juga Hadir dalam acara tersebut instansi Vertikal, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, BUMN, BUMD dan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungbalai. Berita Tanjungbalai, Wahyu Panjaitan

- Advertisement -

Berita Terkini