Kadisdik Medan Diminta Evaluasi Kepala Sekolah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Imam

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Anggota Komisi B DPRD Kota Medan H.T Bahrumsyah, S.H meminta Dinas Pendidikan Kota Medan melakukan evaluasi terhadap Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kota Medan.

Berdasarkan pantauan MUDANews.com hal ini disampaikannya pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi B DPRD Kota Medan dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Medan di ruang rapat Komisi B lantai 3 gedung DPRD Kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis No. 1 Medan, Senin (27/02).

“Saya meminta kepada Pak Kadis untuk bisa mengevaluasi Kepala Sekolah, karena masi banyak Kepala Sekolah yang tidak berkualitas, kerjaannya ngurusi dana bos aja, karena ada tu isi tasnya stempel semua, yang stempel panglong lah, macam-macam la itu,” ungkap Bahrum di depan Kadisdik Hasan Basri saat rapat berlangsung.

Politisi Partai PAN ini juga meminta kepada Kadisdik Kota Medan Hasan Basri, di masa yang baru ini untuk bisa bekerja secara kolektif kolegial bersama staf-stafnya dan berkomitmen untuk memperbaiki mutu pendidikan Kota Medan.

“Kehadiran Pak Kadis bersama staf Kepala Bidangnya menunjukkan Pak Kadis mempunyai kesungguhan untuk memperbaiki mutu pendidikan di Kota Medan. Maka sebab itu harapannya bisa bekerja secara kolektif kolegial dan berkomitmen untuk kemajuan pendidikan di Kota Medan,” harap Bahrum.

“Jangan kayak yang lalu, sendiri aja kerjanya. Sampai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pun dia sendiri Ketua Panitianya,” lugas Bahrum.

Hasan Basri selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan menyatakan siap untuk berkomitmen meningkatkan mutu pendidikan Kota Medan.

“Kita siap berkomitmen dan bekerja bersama-sama untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Medan dan ini butuh dukungan dari seluruh unsur,” harap Hasan Basri yang dulunya juga sempat menjadi Kadisdik dan kini dipercayakan kembali.

Saat diminta untuk mengevaluasi Kepala Sekolah, Hasan Basri menyebutkan dirinya juga butuh evaluasi.

“Kita juga butuh dievaluasi,” jawabnya sambil tersenyum.

“Tapi laporan itu akan kita tindak lanjuti,” lanjut Hasan didepan anggota Komisi B DPRD Kota Medan.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini