Kiai Mujib Ketum DKMN: PBNU Harus Tegas dan Tegur Ketum PP Muslimat NU

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Ketua Umum Dakwah Kiai dan Mubaligh Nusantara (DKMN) KH. Mohammad Abdul Mujib atau sering disapa Kiai Mujib memberi peringatan keras kepada Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat NU ibu Khofifah Indar Parawansa karena telah menggunakan jabatan untuk memberikan dukungan penuh kepada paslon capres cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Dukungan Khofifah kepada Prabowo Gibran disampaikan pada saat acara deklarasi mendukung pasangan capres cawapres nomor urut 2. Muslimat NU Jawa Timur menilai Prabowo Gibran lah yang fokus mengedepankan kepentingan santri. Masak iya sih, Prabowo Gibran mementingkan kebutuhan santri, santri yang mana? Apakah Prabowo Gibran tahu seluk beluk kehidupan Santri. Apakah pernah mondok di pondok pesantren. Bagaimana pandangan Prabowo tentang santri selama ini. Apakah Prabowo faham tentang seluk beluk pesantren. Apakah keluarganya Prabowo dan Gibran aktif di salah satu banom NU, seperti Muslimat. Ditanya tentang ke NU an saja Prabowo Gibran tidak faham kok bisa-bisanya Muslimat NU menanjung Prabowo.

“Saya melihat Prabowo pemimpin yang fokus mengabdikan dirinya hanya kepentingan santri sehingga sangat layak Muslimat NU Jatim menangkan pada Pilpres 2024,” kata koordinator Muslimat NU Jawa Timur Ratna Hidayati Ningsih, Kamis 7/12/2023.

“Penilaian yang salah,” tegas Kiai Mujib. Apa mereka tidak pernah tahu rekam jejak Prabowo. Rekam jejaknya telah melukai hati masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak Prabowo dan masa lalunya telah banyak diketahui masyarakat.

Penilaian Muslimat NU Jawa Timur yang memihak Prabowo karena mereka tidak tahu atau pura-pura tidak tahu. Kasus HAM yang dilakukan oleh Prabowo tidak boleh dilupakan harus segara diungkap.

Atas deklarasi Muslimat NU Jawa Timur kepada capres cawapres no 2, telah melukai hati Kiai-Kiai dan Mubaligh Nusantara. Bagaimana tidak kalau Prabowo jadi Presiden apakah nanti bisa jadi imam sholat.

“Kenapa Muslimat NU mendukung capres cawapres yang tidak punya sejarah terhadap perkembangan NU, tidak punya sejarah dengan kedekatan NU dan tidak pernah berjuang untuk NU. Ada apa dengan Muslimat NU?” jelas Kiai Mujib dengan geram.

“Muslimat NU itu bukan milik pribadi bu Khofifah, milik saudaranya atau keluarga besarnya. Muslimat NU milik seluruh warga Nahdliyyin khususnya ibu-ibu warga Nahdliyyin yang berusia 40 tahun ke atas,” kata Kiai Mujib.

Kalau ini dibiarkan maka akan fatal akibatnya. Orang yang tidak pernah membesarkan NU didukung oleh Muslimat NU, salah satu banom yang dibawah PBNU.

Saatnya PBNU jangan diam melihat situasi ini. Ketua Umum PBNU untuk menegur dan memberi sanksi kepada Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat NU yang telah menggunakan organisasi di bawah banom NU untuk mendukung paslon capres cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Muslimat NU sama seperti banom-banom lainnya di bawah komando PBNU. Kalau ibu Khofifah tidak ijin ke Ketua Umum PBNU, seharusnya Gus Yahya menegurnya.

Karena Gus Yahya selalu wanti-wanti, “lembaga banom di bawah PBNU tidak boleh digunakan untuk aksi dukung mendukung capres cawapres dan semua harus sepakat begitu,” jelas Kiai Mujib mengakhiri wawancara dengan penulis melalui telp WhatsApp.

Nurul Azizah penulis buku Muslimat NU Militan Untuk NKRI, minat hub 0851-0240-8616

- Advertisement -

Berita Terkini