Bangga dengan Prof Mahfud MD

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Oleh : Henri Subiakto

Saya bangga punya senior Prof Dr. Mahfud MD yg baru saja dideklarasikan sebagai Cawapres mendampingi Ganjar sebagai Capres dari PDIP dan Partai koalisinya.

Prof Mahfud itu tokoh panutan di kampus, sejak saya dulu kuliah S1 di FH UII. Sekarang dia adalah idola banyak masyarakat Indonesia.

Kultur keilmuan Prof Mahfud sangat baik. Reputasi profesionalitas dan integritas beliau selama menjabat puluhan tahun tercatat sangat bagus.

Ini ditunjang kompetensi, dan latar belakang agamanya yang mumpuni dan alim. Pak Mahfud itu pintar berbahasa Arab dan menguasai pengetahuan syariah Islamiyah.

Tak heran jika di Masyarakat luas Prof Mahfud MD adalah simbol keberanian. Simbol keadilan hukum. Sekaligus sebagai sosok yg dianggap mampu memperbaiki lemahnya negara hukum di negeri ini. Banyak orang berharap terhadap peran dan integritasnya untuk memimpin negeri ini.

Penegakkan Hukum di Indonesia itu jika benar dilaksanakan dengan baik, akan berdampak menyelesaikan lebih dari setengah persoalan bangsa.

Maka logis oleh pak Ganjar, Bu Mega dan PDIP, Prof Mahfud dipercaya dan dipilih jadi cawapres agar bisa menjadi motor penegakkan hukum di Indonesia, terutama untuk menangani kasus kasus korupsi dan mafia hukum, sehingga Pak Mahfud dan Ganjar itu diharapkan akan jadi saling melengkapi.

Pak Mahfud yg dekat dengan NU, HMI dan ICMI adalah harapan Ganjar untuk menutupi dan menambah kekuatan pasangan ini.

Pak Mahfud diharapkan bisa menarik suara di Jawa Timur khususnya warga Madura dan daerah Pedalungan. Mahfud juga diharapkan bisa menarik kalangan akademisi, karena idealisme penegakkan hukum.

Bahkan Mahfud punya sejarah kedekatan dengan PAN. Krn sebelum ditarik Gus Dur sebagai Menteri Pertahanan, Mahfud saat di Jogja ikut kepengurusan awal2 PAN.

Jadi pasangan Ganjar Mahfud memang dinilai cocok menjadi kekuatan yang bisa menangani problema bangsa, memperbaiki tata kelola pemerintahan dan kenegaraan dengan tujuan memajukan Indonesia untuk menyongsong 100 tahun emas Indonesia. Itulah harapan koalisi dan pendukung pasangan Ganjar Mahfud.

- Advertisement -

Berita Terkini