Apakah Senior Yang dimaksud AHY adalah SBY?

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – AHY masih saja menyerang Moeldoko secara brutal. Kebrutalan yang dilakukan AHY yang pertama adalah:

Pertama, masih saja mengaitkan Moeldoko dengan jabatannya sebagai Kepala KSP. Dalam keterangan persnya AHY menyebut KSP Moeldoko, sehingga dapat ditafsirkan bahwa AHY gagal memahami bahwa politik itu haknya individu Moeldoko tanpa melibatkan institusi. Bisa diduga bahwa ketika AHY memiliki kekuasaan akan memanfaatkan kekuasaan untuk kepentingan politik pribadinya karena tidak dapat memisahkan antara jabatan politik dengan hak politik individu.

Kedua, AHY jangan memakai tameng senior di TNI untuk menyudutkan Moeldoko. Silahkan AHY membuka siapa senior yang dimaksud memberikan informasi mengenai Moeldoko. Sehingga fitnah yang dilontarkan terhadap Moeldoko dengan mengatasnamakan senior di TNI Dapat dibuktikan.

Ketiga, walaupun AHY mantan prajurit TNI jangan sembarangan membawa-bawa nama TNI walaupun yang dimaksudkan senior di TNI, sangat tidak patut dan tidak pantas membawa-bawa institusi dalam ranah politik.

Keempat, pernyataan AHY yang mengatasnamakan senior di TNI berarti menganggap hukum dapat dibeli akan memberikan penilaian negatif terhadap peradilan di Indonesia. Apapun alasannya, apa yang disampaikan oleh AHY tidak tepat karena ada kesan menyudutkan peradilan di Indonesia dengan mengatasnamakan senior di TNI. Saya yakin kalau putusan PTUN berbeda dari yang sekarang, AHY akan memberikan penilaian yang negatif terhadap peradilan.

Kelima, jangan-jangan senior di TNI yang dimaksud oleh AHY adalah SBY yang juga merupakan mantan anggota TNI. Apa yang saya sampaikan tentunya bukan tanpa alasan karena SBY pada bulan September yang lalu pernah ngetwit tentang hal yang sama.

Penulis : Direktur Rumah Politik Indonesia, Fernando EMaS

- Advertisement -

Berita Terkini