Bacaan Alquran Dapat Melindungi Seluruh Rakyat Indonesia dari Wabah Covid-19

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – Kamis (28/7/2021) sama diketahui bahwasannya Indonesia sedang mengalami lonjakan penyakit menular yang sangat beresiko tinggi, hingga saat berita ini tayang akan terus melonjak jika tidak ditangani secara bersama-sama dengan saling memproteksi diri dengan lebih tinggi.

Berdasarkan data di laman www.worldometers.info/coronavirus pukul 19.11 WIB, Indonesia berada pada peringkat pertama penambahan kasus Covid-19. Hal ini berarti kasus terkonfirmasi positif di Indonesia bertambah sebanyak 43.479 pasien.

Wabah Covid-19 tentunya sangatlah dahsyat di era modern ini, kita sebagai manusia yang selalu dituntut menggali pelajaran disetiap kejadian yang dialami tentunya haruslah dengan bijak menyikapi wabah ini, hal demikian senada dengan pelajaran tentang terciptanya langit dan bumi yang sangatlah dahsyat daripada penciptaan manusia, bahkan makhluk yang lebih dahulu diciptakan (termasuk iblis dan setan) tidaklah diberi pemahaman dan bahkan pengetahuan tentang proses terciptanya. Kelebihan manusia dalam bidang ilmu pengetahuan menjadi pembeda antara manusia dan makhluk lainnya sehingga malaikat pun rela bersujud kepada Nabi Adam AS.

Kita sebagai makhluk yang beriman dan berilmu haruslah merawat bumi dengan menyertakan ilmu pengetahuan dengan kandungan Alquran, hal ini dikarenakan manusia yang sedang sakit tentunya tidaklah akan bisa tenang dan nyaman tanpa adanya pengobatan yang disertakan dengan pengobatan jiwa.

Manusia sebagai khalifah haruslah saling kompak serempak dan terus merawat menjaga bumi ini agar tidak memberikan dampak yang buruk untuk seluruh anak adam yang ada. Dalam perspektif Islam, banyak sekali diterangkan soal kewajiban menjaga bumi, hal ini termaktub dalam QS. Ar-Rahman ayat 10.

Salah satu bentuk PC ISNU Kota Medan dalam menjaga bumi adalah dengan menstimulus para pengurus untuk melakukan khotaman mandiri disetiap harinya sembari berikhtiar Bersama pemerintah mengharapkan pulihnya Indonesia dari wabah Covid-19.

Kegiatan ini terus dipantau setiap harinya oleh Ketum PC ISNU Kota Medan Eriza Hudori, S.E., M.Si dengan terus menghimpun seluruh pengurus dan kader agar saling bahu membahu menghadiahkan pahala dari bacaan qurannya dapat melindungi seluruh rakyat Indonesia dari wabah Covid-19.

Oleh :  Eriza Hudori SE MSi
Ketua Umum PC ISNU Kota Medan

- Advertisement -

Berita Terkini