Egy Maulana Vikri Menghilang di Skuat Lechia Gdansk saat Final Piala Polandia, Ini Alasannya

Egy Maulana Vikri Menghilang di Skuat Lechia Gdansk saat Final Piala Polandia, Ini Alasannya
Egy Maulana Vikri dikabarkan segera memenuhi panggilan Shin Tae-yong untuk bergabung ke pemusatan latihan timnas Indonesia setelah absen membela Lechia Gdansk saat laga final Piala Polandia melawan Cracovia, Jumat (24/7/2020).

MUDANEWS.COM, Medan – Egy Maulana Vikri dikabarkan segera memenuhi panggilan Shin Tae-yong untuk bergabung ke pemusatan latihan timnas Indonesia setelah absen membela Lechia Gdansk.

Egy Maulana Vikri tak tampak membela Lechia Gdansk saat laga final Piala Polandia melawan Cracovia, Jumat (24/7/2020).

Setelah musim berakhir, agenda Egy selanjutnya diyakini adalah menghadiri pemusatan latihan timnas Indonesia di Jakarta.

Egy sudah memantapkan diri untuk menghadiri panggilan Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan (training camp/TC) timnas Indonesia senior di Jakarta, yang direncanakan digelar pada 23 Juli sampai 8 Agustus 2020.

Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, menjadi venue TC tim Merah Putih. Selain Egy, ada empat pemain lain yang masih berada di Eropa dan belum bergabung dengan Shin Tae-yong di Jakarta.

Namun, keempat pemain tersebut bergabung untuk TC timnas U19 Indonesia. Mereka adalah Witan Sulaeman, Brylian Aldama, David Maulana, dan Elkan Baggot.

Witan Sulaeman tengah berada di Serbia bersama timnya RK Radnik Surdulica. David Maulana dan Brylian Aldama masih berada di Inggris pasca-mengikuti program Garuda Select. Terakhir Elkan Baggot yang juga berada di Inggris dan bergabung bersama Ipswich Town U18. Termasuk Egy, kelima pemain yang masih berada di Eropa relah dipastikan bakal bergabung oleh Nova Arianto selaku asisten pelatih timnas Indonesia.

“Rencananya mereka akan datang (lima pemain yang masih di Eropa), kita tunggu kabar terbarunya,” kata Nova Arianto saat dihubungi BolaSport pada Rabu (22/7/2020).

“Saat ini, PSSI masih menjalin komunikasi dengan mereka,” ucap mantan bek timnas Indonesia tersebut.

Sepanjang musim 2019-2020, Egy Maulana Vikri hanya bermain dua kali di tim utama Lechia Gdansk.

Pertama, saat ia turun 45 menit kala melawan Wisla Krakow pada pekan ke-2 Ekstraklasa. Kemudian Egy juga bermain satu menit saat Piala Super Polandia, di mana Lechia Gdansk menang 3-1 atas Piast Gliwice. Selebihnya, Egy Maulana Vikri 19 kali berada di bangku cadangan saat pertandingan liga.

Sumber : Kompas.com