Medan Futsal Championship 2020 Diharapkan Tumbuhkan Semangat Juang dan Gotongroyong

Medan Futsal Championship 2020 Diharapkan Tumbuhkan Semangat Juang dan Gotongroyong
Medan Futsal Championship 2020

MUDANEWS, Medan – Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menyerahkan hadiah kepada sejumlah pemenang turnamen futsal pada malam penutupan Medan Futsal Championship 2020 di Gedung Olah Raga (GOR) Bulutangkis, Jalan Veteran Medan, Kecamatan Medan Perjuangan, Senin (27/1) malam.

Tercatat sebanyak 340 tim berbagai kategori dari tingkat SD, SMP, umum dan U-20 baik putra dan putri ikut andil dalam pertandingan si kulit bundar yang telah berlangsung sejak Minggu (19/1) lalu tersebut.

Seluruh tim tampak berupaya menunjukkan kemampuan terbaiknya guna menjadi juara MFC yang digelar dalam rangka memperebutkan piala Plt Walikota.

Mengusung tema “Berkompetisi Meraih Prestasi”, olahraga yang dimainkan 5 pemain dalam satu tim ini juga sekaligus bertujuan untuk membangun dan menumbuhkan karakter generasi muda lewat olahraga. Dengan harapan dapat melahirkan bibit-bibit atlet futsal yang tangguh dan mumpuni sehingga mampu membanggakan Kota Medan nantinya.

Sebelum menyerahkan hadiah berupa medali, piala serta uang pembinaan, Plt Walikota menyaksikan dari kategori umum putra hingga penentuan pemenang yang mendebarkan lewat adu pinalti. Tampak seluruh penonton dengan antusias mengikuti jalannya pertandingan hingga usai.

Plt Walikota mengucapkan selamat kepada para pemenang. Dikatakan Plt Walikota, menang kalah adalah hal biasa dalam sebuah pertandingan. Hal terpenting yakni kekompakan dan kebersamaan serta keyakinan untuk menggapai satu tujuan bersama yakni menjadi juara.

“Selamat kepada pemenang. Teruslah asah kemampuan sehingga nantinya dapat menjadi juara ke tingkat yang lebih tinggi. Untuk anak-anak ku yang lainnya, jangan berkecil hati. Sebab, masih banyak kesempatan dan pertandingan lain yang bisa diikuti. Tetap semangat,” kata Plt Walikota.

Selain itu, Plt Walikota mengatakan hendaknya turnament futsal tersebut semakin menumbuhkan semangat juang, gotongroyong yang harus dimiliki kaum muda sebagai modal bersama-sama membangun kebersamaan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga acara ini dapat terselenggara. Semoga lewat ini semakin banyak lahir bibit pemain futsal handal yang terkenal,” harapnya.  (mn-ka)