Sumiyati, Caleg DPRD Sukoharjo: Kesejahteraan Rakyat Adalah Wujud Pengabdian dan Ibadah Saya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Mudanews.com, Solo – Sumiyati, SE merupakan salah satu Kandidat calon anggota legislatif DPRD Sukoharjo, Dapil 5 Mojolaban Polokarto. “Mbak Ummi”, demikian panggilan akrabnya, memiliki latar belakang sebagai pengusaha dan juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial di masyarakat. Keikutsertaan dalam Pemilu 2024 merupakan pengalaman keduanya setelah periode 2019-2024 berhasil menjabat sebagai anggota DPRD Sukoharjo.

Sumiyati mengaku melalui pengalaman, kompetensi dan kerja keras, ia ingin berkontribusi lebih banyak lagi terutama untuk memakmurkan Sukoharjo dan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Dapil 5 Mojolaban Polokarto. Sumiyati yang berdomisili di Sambilawang, Demakan, Mojolaban ini merupakan orang pertama dan perempuan pertama yang mewakili desanya sebagai anggota DPRD Sukoharjo.

“Saya ingin terus melanjutkan pengabdian diri dalam ranah politik karena saya percaya bahwa dengan menjadi bagian dari pemerintahan, saya dapat berkontribusi dalam mewujudkan perubahan positif untuk masyarakat. Saya bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) karena saya merasa visi dan misi partai ini sejalan dengan pandangan saya. Ini jalan pengabdian dan ibadah saya,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan fokus programnya jika kelak kembali terpilih, “Saya berkomitmen dan fokus memperjuangkan hak-hak rakyat. Beberapa program kerja yang akan saya jalankan yakni dengan meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan masyarakat, mengembangkan potensi kaum muda, serta memberikan dukungan kepada UMKM agar berkembang lebih baik,” tambahnya.

Sumiyati percaya bahwa dengan kerja keras, ketulusan hati, dan komitmen yang kuat, ia dapat membawa perubahan yang positif bagi masyarakat, “Saya sangat mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat agar saya bisa dipercaya kembali untuk mewujudkan visi dan misi yang telah saya tetapkan,” harap Sumiyati kepada konstituennya baik di Mojolaban juga Polokarto.

Pengalaman sebagai pelaku usaha plus duduk sebagai anggota DPRD Sukoharjo merupakan modalnya untuk mengabdi, “Saya memiliki pengalaman sebagai pengusaha selama lebih 20 tahun, dan juga menjadi Anggota DPRD Kab. Sukoharjo selama 4 tahun. Pengalaman tersebut akan menjadi modal penting bagi saya dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat,” tuturnya.

“Saya memiliki keyakinan yang kuat bahwa dengan dukungan masyarakat dan pengalaman saya selama ini, saya dapat membawa perubahan positif untuk daerah saya. Saya selalu berusaha untuk fokus pada kepentingan masyarakat dan terus melakukan pemberdayaan UMKM. Setiap keputusan yang saya ambil selalu mempertimbangkan dampaknya terhadap kesejahteraan masyarakat,” terang Sumiyati lagi.

Ia juga sedikit membeberkan strategi nya dengan mengembangkan partisipasi masyarakat, “Saya juga percaya bahwa partisipasi aktif masyarakat sangat penting dalam proses pembangunan. Oleh karena itu, saya selalu berusaha untuk terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial dan membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat di daerah saya,” jelas Sumiyati dengan optimis.

Terakhir, Sumiyati menambahkan agar pemerintah dan masyarakat harus bersinergi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, “Saya ingin memperkuat sinergi antara pemerintah dan masyarakat, sehingga menciptakan lingkungan yang lebih baik dan lebih sejahtera,” tutup wanita yang sukses menghantarkan RW 02 Demakan Juara RW Program Jogotonggo sampai tingkat Propinsi Jawa Tengah Tahun 2020 (Pandemi Covid-19).

Tidak lupa, Sumiyati juga menitipkan harapan serta mohon dukungan kepada warga Sukoharjo terutama di Polokarto dan Mojolaban, “Saya berharap dapat diberi kesempatan untuk kembali mewakili aspirasi masyarakat di Mojolaban dan Polokarto. Saya siap bekerja keras untuk mewujudkan perubahan positif bagi daerah saya. Terima kasih atas doa dan dukungannya,” harap Sumiyati yang juga Pengurus IPHI Mojolaban 2022-2027.

Penulis: Agung Wibawanto

Caption:
Kegiatan Pelatihan dan Sosialisasi pengusulan PERDA PAUD di Kabupaten Sukoharjo. Perda No. 02 Tahun 2023 merupakan inisiasi DPRD atas usulan Sumiyati, SE dari Fraksi PKS agar Sukoharjo memiliki peraturan daerah yang berpihak ke Pendidikan PAUD.

- Advertisement -

Berita Terkini