Dosen Elektro Polmed Lakukan Pengabdian

MUDANEWS.COM,Medan – Pada tanggal 7 november 2020 bertempat di Madrasah Masjid Taqwa Muhammadiyah gang keluarga telah dilaksanakan pengabdian dosen politeknik negeri medan.

Meningkatnya penggunaan energi listrik di masyarakat pada tahun 2020 sangat erat kaitannya dengan masalah pandemi yang terjadi. Peningkatan aktifitas rumah tangga menyebabkan lonjakan energi pada sektor rumah tangga.

Peningkatan konsumsi energi ini perlu diimbangi dengan melakukan pemaparan terhadap pemanfaatan peralatan listrik yang ada dirumah tangga. Sistem penerangan memberikan peranan penting terhadap konsumsi energi pada sektor rumah tangga.

Pengabdian yang dilakukan yaitu dengan memberikan pengetahuan terhadap pemanfaatan sistem penerangan, aturan dalam PUIL 2000 serta perhitungan Tarif Dasar Listrik (TDL) tahun 2020.

Dosen Elektro Polmed memberikan penjelasan kepada audiens.

Penyamnpaian mengenai hal tersebut tentunya akan meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap Penghematan energi sehingga mampu memberikan kontribusi dalam mengatasi permasalahan devisit energi listrik yang terjadi.

Sosialisasi dilakukan agar meningkatnya pengetahuan masyarakat. (red)