Raker HMI Cabang Lebak, Gagas Kemandirian Organisasi dan Peningkatan Kualitas Kader serta Pengawalan Isu Kedaerahan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Lebak – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lebak menggelar Rapat Kerja HMI Cabang Lebak bertempat di Tourist Information Center (TIC) Sawarna Beach, Lebak-Banten, Jumat-Minggu (02-04/6/2023).

Dengan mengangkat tema “Membangun Etos Kerja Pengurus dalam Membentuk Fungsionaris yang Unggul, Berintegritas guna Mewujudkan HMI Lebak Gemilang” dan Raker ini dihadiri oleh Pengurus HMI Cabang Lebak Periode 2023-2024.

Dalam momentum Raker ini melakukan pembahasan strategis tentang agenda kerja kepengurusan selama 1 periode kepengurusan. Pembahasan program kerja yang panjang, mengenai Perkaderan serta isu-isu kedaerahan yang ada di Lebak dan segenap aktivitas program sosial.

Ratu Nisya Yulianti selaku Ketua Umum HMI Cabang Lebak Mengatakan ini merupakan rencana arah kedepan HMI Cabang Lebak, karena forum Rapat Kerja ini representatif perjalanan kepengurusan tentu ke arah yang lebih baik.

“Melalui Rapat Kerja ini,  kami menggagas beberapa program unggulan dalam membentuk jiwa sosial untuk kesejahteraan umat dengan memformulasikan dari seluruh Bidang yakni memfokuskan pada Aktivitas Sosial, Perkaderan dan Pengawalan Isu Kedaerahan,” ungkap Ratu Nisya Yulianti, Ketua Umum Pertama Perempuan di HMI Cabang Lebak.

Ratu Nisya Yulianti juga menyoroti tentang situasi di Lebak akhir-akhir ini. “Dalam Raker ini akan melahirkan terobosan baru demi menjawab masa depan kebangsaan dan keumatan. Hal ini didasari oleh kondisi Lebak yang akhir-akhir ini mengalami krisis multi dimensi, misalkan ekonomi, politik, hukum serta berbagai hal lainnya,” paparnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, HMI Cabang Lebak selalu mengikuti proses perkembangan zaman dalam hal ini HMI Cabang Lebak harus melek terhadap teknologi, digitalisai, kemandirian kader serta potensi-potensi yang dimiliki kadernya.

“Kemandirian Ekonomi HMI tergagas melalui BUM-HMI (Badan Usaha Milik HMI) oleh Bidang Kewirausahaan dan Pengembangan Profesi, Pendistribusian Kartu Anggota Berbasis Jaminan Asuransi oleh Bidang Pembinaan Anggota, Aktivitas Sosial Pendirian Yayasan Peduli Insan Cita oleh Bidang Pemberdayaan Umat karena di Kabupaten Lebak tidak ada Yayasan untuk memberdayakan masyarakat yang berkebutuhan,” sambungnya.

“Mewadahi ekspresi minat bakat kader HMI melalui kelas minat bakat oleh Bidang Pemberdayaan Perempuan, serta aktualisasi kecakapan digital melalui program Talkshow Issue Terkini oleh Bidang Perguruan Tinggi dan Kepemudaan HMI Cabang Lebak,” ujar Ratu Nisya Yulianti Ketua Umum HMI Cabang Lebak. (Jihan)

- Advertisement -

Berita Terkini