Penyelewengan Dana Umat ACT, KNPI: Bareskrim Harus Mengusut Tuntas Kasus Ini

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Wakil Ketua Umum DPP KNPI, Sugiat Santoso, dukung penuh Bareskrim Polri usut tuntas penyelewengan dana umat di organisasi sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT). Pimpinan ACT nodai kepercayaan umat demi kepentingan pribadi.

Hal itu disampaikan Sugiat di Jakarta, Rabu (6/7/2022), saat dimintai tanggapannya terkait terbongkarnya penyelewengan dana Umat di ACT.

Kata dia, selama ini ACT menjadi salah satu tujuan atau wadah yang digunakan umat sebagai jalur untuk memberi sumbangan dan lain sebagainya. Namun sangat disayangkan jika ternyata sumbangan itu digunakan untuk kepentingan pribadi dan yang tidak sesuai peruntukan.

“Bareskrim harus mengusut tuntas kasus ini untuk memulihkan kepercayaan publik agar umat tidak trauma untuk menyalurkan infaq dan sedekah ke lembaga lembaga amal. Kasus ini berdampak serius terhadap kepercayaan umat sehingga harus diusut secepatnya,” kata Sugiat.

Sugiat mengapresiasi gerak cepat Bareskrim Polri yang berinisiatif menelusuri kasus penyelewengan dana umat pada ACT tersebut. Tentu ini kerja-kerja besar dan ditunggu oleh masyarakat bagaimana kelanjutannya. (Tim/RHS)

- Advertisement -

Berita Terkini