Pondok Pesantren Asy-Syifa Kota Palembang Perlu Bantuan, Ini Nomor Rekeningnya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, PALEMBANG – Yayasan Asy-Syifa Warohmah Lilmukminin, beralamat di Jalan Sunarna, Lorong Serang, RT/RW 07/04, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Sematang Borang, Kota Palembang, Sumatera Selatan, merupakan yayasan sosial dan pendidikan yang didirikan tahun 2011 oleh Ayah dan Ibu dari Muhammad Awaluddin Al Kirom.

Mahasiswa semester akhir UIN Syarif Hidayatullah Jakarta jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir ini mengatakan, sebelumnya ia mengabdikan diri untuk kegiatan-kegiatan sosial yang ada di Pondok Pesantren tersebut.

“Selepas lulus, Insya Allah saya akan mengabdi kembali di Pondok Pesantren Asy-Syifa dan mengamalkan ilmu yang telah dipelajari selama di perantauan,” katanya kepada wartawan, Ahad (08/05/2022).

Awaluddin menyampaikan, hingga tahun 2022 ini, Lorong Serang yang merupakan tempat tinggalnya, telah memiliki kurang lebih 70 kepala keluarga. Dimana mereka berprofesi sebagai seorang petani laos, peternak, dan beberapa orang yang menjadi pegawai negeri maupun swasta.

“Adapun anak-anak rata-rata sekolahnya lumayan cukup jauh dan mereka mengharapkan ada sekolah umum/agama yang berdiri disekitar perkampungan, agar tidak terlalu jauh menempuh perjalanan untuk ke sekolah,” ucapnya.

Maka dari itu, ia menjelaskan Yayasan Asy-Syifa Warohmah Lilmukminin hadir untuk mewujudkan harapan dari para warga setempat. Ada sebagian anak warga yang putus sekolah karena keadaan ekonomi. Sungguh sangat memprihatinkan jika saat ini masih ada anak-anak yang tidak bisa melanjutkan pendidikannya dikarenakan problematika keluarga.

“Berdasarkan masalah sosial yang ada dikampung setempat, Asy-Syifa akan hadir untuk membantu melanjutkan pendidikan anak-anak warga setempat dengan beasiswa pendidikan,” tuturnya.

Ia mengutarakan, hingga saat ini bangunan Pondok Pesantren Asy-Syifa masih dalam tahap pembangunan. Maka dari itu, untuk mempercepat pembangunan, diharapkan bantuan dari segala pihak untuk turut andil membantu mensukseskan pembangunan Pondok Pesantren Yatim Dhuafa Asy-Syifa.

“Saya dan pengurus Yayasan serta panitia Pembangunan Pondok Pesantren, memohon bantuan dari para bapak dan ibu dermawan sekalian. Total biaya yang kami butuhkan sekitar Rp. 100.000.000,. Nantinya, dana tersebut akan dialokasikan untuk proses pengecoran tahap II dan dialokasikan untuk finishing bangunan asrama,” paparnya.

Bagi yang berniat membantu bisa melalui transfer ke:
Bank Syariah Indonesia (BSI) nomor rekening 0180357923 atas nama Yayasan Asy-Syifa

CP :
0821 8451 1706 (Ust. H. M. Sobirin) atau 0882 9628 5776 (Al Kirom)

- Advertisement -

Berita Terkini