Ketua Umum Persit KCK Kunjungi Taman Nasional Bunaken

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Manado – Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Hetty Andika Perkasa bersama Pengurus Persit KCK jajaran Kodam XIII/Merdeka mengunjungi Taman Nasional Bunaken, Manado, Sulawesi Utara.

Dalam kegiatan tersebut, Hetty Andika Perkasa melakukan Wisata Terumbu Karang dengan menggunakan Katamaran, kapal tradisional dengan kaca besar tembus pandang yang dapat melihat pemandangan bawah laut Bunaken.

“Ya Tuhan cantik sekali, sangat terlihat jelas terumbu karang dan hewan laut tempat terdalam pulau Bunaken, Katamaran ini merupakan solusi untuk kita yang ingin melihat bawah laut Bunaken tanpa harus Snorkling dan Diving,” jelas Hetty.

Tidak hanya melihat Terumbu Karang, Hetty Andika Perkasa berkesempatan untuk melihat beberapa penyu yang muncul di permukaan laut yang menurut kepercayaan bahwa setiap orang yang melihat penyu akan mendapat keberuntungan. “Lihat itu Penyunya besar sekali, luar biasa indahnya,” ungkap Ketum Persit KCK.

Setelah selesai melakukan wisata laut, Ketua Umum Persit KCK bersama jajaran singgah di Pulau Liang untuk mencoba kuliner khas Bunaken yaitu Nasi Kuning dengan daun woka lalu pisang goroho yang dinikmati dengan sambal dabu-dabu.

“Saya harus coba pakai nasinya, karena saya tidak mau kehilangan momen ini, saya mau makan nasi kuning yang sangat terkenal ini,” jelas Hetty.

Dibalik keindahan serta kenikmatan kuliner di Bunaken, banyak pedagang yang terdampak dari segi ekonomi sejak pandemi Covid-19 dan penetapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyakat (PPKM) sehingga menggerakkan hati Ibu Hetty bersama Pengurus Persit KCK jajaran Kodam XIII/Merdeka untuk melakukan Bakti Sosial.

“Ini dari kami, semoga dapat sedikit meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” ucap Hetty. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini