Ketua Umum Persit KCK, Hadiri Sesi Photoshoot Tenun NTT

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) adalah organisasi yang menghimpun pencinta dan peminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan yang akan mendorong sektor ekonomi melalui produk kerajinan.

Dekranas telah melaksanakan program pelatihan untuk 100 pengrajin topi Ti’i Langga di NTT yang menghasilkan tak kurang dari 1000 Topi Ti’i Langga.

Salah satu kegiatan yang merupakan bentuk apresiasi dari Dekranas Pusat adalah sesi foto bersama yang dihadiri pengurus Dekranas dan Ketua Umum Dharma Pertiwi. Untuk itu Ibu Hetty Andika Perkasa juga turut hadir dalam acara yang diselenggarakan di Levico Butik Tenun, NTT.

“Mari kita lestarikan topi Ti’i Langga dengan membeli untuk souvenir maupun dipakai sendiri dengan kita membeli, berarti kita melestarikan warisan budaya Indonesia,” ujar Ketum Dharma Pertiwi, Ibu Nanny Hadi Tjahjanto.

Program pelatihan untuk masyarakat dan pengrajin topi Ti’i Langga ini dilaksanakan di Kupang dan Rote, Nusa Tenggara Timur. Selain topi Ti’i Langga, Dekranas daerah NTT bekerja sama dengan Dekranas Pusat juga membantu mempromosikan kain tenun asli NTT.

Kegiatan ini selain dihadiri Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, sebagai Ketua Umum Dharma Pertiwi, juga dihadiri oleh Ketua Umum Jalasenastri, Ibu Vero Yudo Margono, dan Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Ibu Inong Fadjar Prasetyo.

Diharapkan dengan adanya apresiasi dari pusat, kerajinan yang menjadi keunikan budaya di NTT ini dapat terus lestari, dan bisa mendorong kemajuan ekonomi para pengrajin di NTT. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini