PB HMI Ajak Remaja Dukung Percepatan Vaksinasi Nasional

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) dan Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) PB HMI menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 di SMAN 38 Jakarta pada Kamis (15/7/2021). Kegiatan vaksinasi ini ditinjau langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit dan Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Raihan Ariatama mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud komitmen bhakti HMI untuk bangsa dan negara dalam rangka membantu percepatan vaksinasi nasional demi membentuk kekebalan imun warga negara.

Menurutnya, kekebalan kelompok atau herd immunity dapat terjadi apabila sebagian warga negara telah menerima Vaksin Covid-19 dan karenanya meningkatkan cakupan vaksinasi adalah sebuah keharusan.

“Vaksinasi Covid-19 adalah salah satu langkah dan strategi utama kita untuk mengatasi persoalan pandemi ini. PB HMI berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah untuk senantiasa siap membantu percepatan program vaksinasi nasional,” kata Raihan dalam keterangannya kepada wartawan di SMAN 38 Jakarta.

PB HMI Ajak Remaja Dukung Percepatan Vaksinasi Nasional
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit, Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Ketum PB HMI Raihan Ariatama dan Direktur Bakornas LKMI PB HMI dr. Fachrurrozy Basalamah (dok istimewa)

PB HMI mengucapkan banyak terima kasih kepada Polri, Pemprov DKI Jakarta dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta serta para tenaga kesehatan Bakornas LKMI atas peran, kerja sama dan kontribusinya dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19 di sekolah.

Lebih lanjut, PB HMI mengajak kepada seluruh mahasiswa, pemuda dan remaja untuk membantu percepatan program vaksinasi nasional dengan datang ke pelbagai fasilitas kesehatan atau lokasi vaksinasi terdekat untuk divaksin.

“Mari kita bersama-sama membantu percepatan vaksinasi Covid-19 ini supaya kita bisa keluar dari persoalan pandemi ini. Ayo Remaja Ambil Peran,” ujar Raihan.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, vaksin yang digunakan adalah Sinovac dan target peserta vaksinasi berjumlah 2000 orang untuk dua hari, yakni 15 dan 16 Juli 2021.

“Untuk hari ini, kita targetkan peserta vaksinasi berjumlah 1000 orang, sedangkan sisanya ditargetkan besok,” kata dr. Fachrurrozy Basalamah selaku Direktur Badan Koordinasi Nasional (Bakornas) Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) PB HMI.

Sebanyak 30 tenaga kesehatan dari Bakornas LKMI dan Biddokkes Polda Metro Jaya dikerahkan dalam vaksinasi massal kali ini. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini