Kasad Andika Perkasa dan Ketum Persit KCK, Menerima Kunjungan Penjual Kripik Disabilitas

Kasad Andika Perkasa dan Ketum Persit KCK, Menerima Kunjungan Penjual Kripik Disabilitas
Foto: Tangkap layar YouTube TNI AD.

MUDANEWS.COM, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, Bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Hetty Andika Perkasa menerima kunjungan Acep Yunus Imanudin, penjual jajanan keripik yang memiliki kekurangan fisik, tidak memiliki kedua kaki. Namun tidak membuatnya putus asa untuk terus melanjutkan hidup.

Pertemuan Acep Yunus Imanudin dengan Kasad dan Ketua Umum Persit KCK, diprakarsai oleh Dedi Mulyadi. Dedi merasa Acep adalah sosok yang menginspirasi para penyandang disabilitas di Indonesia.

Acep sapaan akrabnya, setiap hari Ia berkeliling kota Bandung dengan menarik sebuah kotak berisi dagangan, sudah 5 tahun ia berjualan camilan keripik tersebut, baginya sebuah kekurangan bukanlah sebuah alasan untuk bermalas-malasan.

Saya terpanggil karena apa bukan berarti saya ingin diborong dagangan saya atau mengharapkan bantuan apapun tapi memperbaiki martabat disabilitas, supaya disabilitas itu jangan lagi ada yang didiskriminasi atau dipandang sebelah mata, saya ingin menunjukkan supaya disabilitas itu bukanlah dijadikan alat untuk ngemis tapi dijadikan satu kreatifitas, karena orang disabilitas itu adalah makhluk istimewa dari Allah,” ujar Acep.

Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari seorang Acep, jangan pernah menyerah. Karena dari kerja keras dan doa pasti akan ada hasil yang memuaskan. Ingat bahwa banyak orang diluar sana yang sama memiliki kekurangan tetapi tetap semangat untuk terus melanjutkan kehidupan. (red)