Pembuat Parodi Lagu Indonesia Raya Ditangkap di Cianjur, Apa Motifnya?

Bendera
Bendera Indonesia

MUDANEWS.COM, Jawa Barat – Bareskrim Polri bersama Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat menangkap MDF selaku terduga pemilik akun YouTube MY ASEAN terkait video parodi lagu Indonesia Raya.

“Ya benar,” kata Kabareskrim Komjen Listyo Sigit saat dimintai konfirmasi, Jumat (1/1/2021).

MDF ditangkap di kediamannya di Cianjur, Jawa Barat. Penangkapan MDF adalah hasil kerja sama investigasi polisi Malaysia atau PDRM dengan Siber Bareskrim Polri.

Bareskrim Polri juga mengungkapkan ada motif balas dendam di balik parodi lagu Indonesia Raya tersebut.

“(Motifnya) sakit hati atau balas dendam,” kata Listyo Sigit Prabowo.

MDF awalnya terlibat saling ejek dengan sesama netizen di YouTube. Pelaku kemudian menyebarkan nomor handphone (HP) netizen yang saling ejek dengan dia, dengan menyatakan bahwa netizen tersebut adalah pemilik akun MY ASEAN yang mengunggah parodi Indonesia Raya.

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengapresiasi sikap cepat Polis Diraja Malaysia (PDRM) yang mengungkap pelaku pembuat parodi penghinaan terhadap lagu Indonesia Raya.

“Kami apresiasi. Hal ini merupakan salah satu langkah awal membuka motif dari pembuatan video tersebut,” kata Azis, Kamis (31/12/2020).

Azis mengajak menunggu hasil penyelidikan lebih lanjut yang dilakukan Kepolisian Malaysia terhadap kasus tersebut.

“Jangan sampai ada pihak luar yang ingin mengadu domba kedua negara yang memiliki hubungan bilateral secara baik,” ujarnya.

Azis juga meminta kepada KBRi di Malaysia dapat proaktif menindaklanjuti masalah ini. Sehingga dapat meredam dampak negatif dari masalah ini terhadap hubungan bilateral kedua negara. berita Nusantara

sumber : kompas.com