Wakil Walikota Banjar Masuk Hutan, Lihat Pemanfaatan Lahan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Perum Perhutani KPH Ciamis, terus mendukung ketahanan pangan di wilayah Kota Banjar, Jawa Barat, melalui pemanfaatan lahan hutan.

Salah satu caranya adalah menjalin kemitraan dengan masyarakat sekitar hutan untuk menanam tanaman produktif.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana, dalam kegiatan silaturahmi, tasyakuran, dan dialog, bersama pihak Perum Perhutani KPH Ciamis, KBKPH Banjar Selatan, RPH Gunung Sangkur, dan para pengurus, serta anggota LMDH di wilayah Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (17/06/2020) kemarin.

Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana, mengatakan bahwa di tengah pendemi Covid-19 ini, kita bersama perlu mempertahankan ketahanan pangan. Sehingga kebutuhan pangan di wilayah Kota Banjar, bisa terus terpenuhi.

Nana, pun mengucapkan terimakasih kepada pihak Perum Perhutani KPH Ciamis, KBKPH Banjar Selatan, RPH Gunung Sangkur, atas dukungan, dan kerjasamanya selama ini, terutaman dalam hal memberikan kesempatan kepada warga masyarakat di sekitar hutan, untuk bisa bercocok tanam tumpangsari pada kawasan hutan.

Nana, menambahkan pihak Pemerintah Kota Banjar, akan terus dan siap mendukung, serta membantu para petani (anggota LMDH) guna pemenuhan kebutuhan benih pertanian, dan palawija, serta siap membantu memasarkan hasil panennya.

Terpisah, Administratur Perum Perhutani KPH Ciamis, Ir. Jerry Purwo Nugroho, yang diwakili Asper KBKPH Banjar Selatan, Amar Sukmana, menjelaskan bahwa pihaknya sangat siap guna mendukung program ketahanan pangan, khususnya di wilayah Kota Banjar, Jawa Barat.

Program ketahanan pangan tersebut bisa terwujud dalam bentuk Pengelolaan Lahan Hutan bersama LMDH, melalui kegiatan tumpangsari berbagai jenis tanaman palawija.

Amar, pun berharap mudah-mudahan masyarakat dan semua stacholder bisa bersama-sama ikut menjaga kelestarian hutan. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini