Jokowi Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Olahraga di Istana Bogor

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Bogor – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi tadi berolahraga di Istana Bogor, Jawa Bogor. Jokowi berolahraga dengan didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis.

“Pagi hari ini saya bersama-sama dengan Panglima TNI dan Kapolri lari pagi, joging, bersama-sama dalam rangka menjaga kesehatan. Pada saat pandemi Covid seperti ini kesehatan itu perlu,” kata Jokowi dalam keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Minggu (7/6/2020).

Jokowi mengatakan olahraga ini dilakukan guna menjaga kesehatan. Dia pun meminta masyarakat untuk rajin berolahraga.

“Kita harapkan dengan berolahraga imunitas menjadi lebih meningkat, kesehatan menjadi lebih baik. Saya mengajak masyarakat untuk berolahraga dan meningkatkan kesehatan serta imunitas kita,” kata Jokowi.

Olahraga dilakukan di area sekitar Istana Kepresidenan Bogor. Jokowi tampak mengenakan jaket merah saat keluar dari Gedung Induk Istana pada pukul 07.30 WIB.Jokowi bersama Panglima TNI dan Kapolri kemudian mulai berjalan santai mengelilingi Kebun Raya Bogor. Ketiganya tampak mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker dan tetap menjaga jarak satu sama lain.

Dari gerbang Istana, Jokowi tampak melintasi Taman Meksiko. Taman Meksiko di Kebun Raya Bogor merupakan kumpulan spesies tumbuhan iklim kering yang ditata menyerupai habitat aslinya.

Dari Taman Meksiko, Jokowi kemudian berjalan mengarah ke jembatan merah lalu ke jembatan putih. Rute sejauh 3,5 kilometer pun berakhir di pintu coklat Istana Kepresidenan Bogor.

Setelah sekitar 30 menit berolahraga, Jokowi bersama Panglima TNI, dan Kapolri tiba kembali di Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor. Ketiganya kemudian tampak berbincang santai dan menikmati teh di veranda Istana.

Saat berolahraga turut hadir pula Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Sumber : detik.com

- Advertisement -

Berita Terkini