Pejuang Islam Nusantara Aceh, Melakukan Pembinaan kepada Para Mantan Korban Narkotika

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Aceh – Dalam kondisi Indonesia yang sedang dirundung musibah dengan merebaknya Virus COVID-19 tidak sedikitpun menghilangkan semangat Muhammad R anggota Pejuang Islam Nusantara (PIN) Aceh sekaligus Ketua Yayasan Rumah Atjeh Gemilang untuk terus melakukan pembinaan kepada para mantan korban Narkotika.

“Pemberdayaan ekonomi dan skill pun terus dimatangkan dengan harapan agar mereka bisa bangkit dari keterpurukan masa lalu yang kelam menuju masa depan yang bahagia,” ungkap Abdul Kholik, Ketua Umum PIN, Sabtu (11/4/2020).

Tidak lupa Islam Nusantara juga disampaikan oleh Muhammad R kepada mereka di sela-sela pertemuan sebagai bekal agar mereka para mantan korban Narkotika menjadi generasi bangsa yang betul-betul cinta kepada agamanya dan tanah airnya, mencintai dan menghargai keanekaragaman budaya yang ada di bumi nusantara khususnya Daerah Istimewa Aceh yang dikenal dengan masyarakatnya yang religius dengan julukan Serambi Mekkah.

“Alhamdulillah lewat sentuhan dakwah santun dan moderat yang dilakukan oleh Muhammad R banyak membuahkan hasil, tidak sedikit para mantan korban narkotika yang kini bisa hidup mandiri, diterima baik oleh masyarakat serta mampu melakukan perubahan yang positif tidak hanya untuk dirinya tetapi juga lingkungan dimana mereka tinggal,” ungkapnya.

Menurut Kholik, metode dakwah yang diterapkan oleh Muhammad R tentu tidak bisa dilepaskan dari pemahamannya yang begitu dalam tentang Islam Nusantara sebuah metode dakwah terbaik yang diajarkan oleh para ulama dahulu yang telah sukses menyiarkan Islam di bumi nusantara dengan merangkul bukan memukul kepada siapapun termasuk kepada mereka yang berlumuran dosa.

“Sebab jika mereka tidak dirangkul bagaimana mungkin mereka bisa tersadarkan dan mengenal akan arti kehidupan yang sesungguhnya,” ujarnya. Berita Aceh, red

- Advertisement -

Berita Terkini