Angin Kencang Ciamis, Dinding Rumah Warga Ambruk

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Dinding rumah milik Eko, warga di Dusun Cibereum, RT 29, RW 07, Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (14/11/2019) Sore.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Uju Suparman, Jum’at (15/11/2019), bahwa pihaknya baru menerima laporan bahwa ada salah satu rumah warga yang berlokasi di Dusun Cibereum, Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang dinding rumahnya ambruk akibat hujan disertai angin kencang.

Lanjut Uju, musibah tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, saat wilayah sekitar rumah tersebut diguyur hujan, sertai angin kencang.

“Selain faktor cuaca, ambruknya dinding juga disebabkan kondisi bangunan bagian yang sudah lapuk dimakan usia,” ungkap Uju.

Angin Kencang Ciamis, Dinding Rumah Warga Ambruk
Bagian diniding rumah yang ambruk saat sebelum ambruk

Uju, menambahkan, beruntung dalam peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa dan luka. Namun, pemilik rumah mengalami kerugian material ditaksir mencapai jutaan rupiah. Dan pihak korban pun membutuhkan bantuan sementara, seperti tenda untuk menutupi tembok yang jebol. Berita Ciamis, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini