Gunung Agung Awas, Inggris Imbau Warganya Menjauh dari Zona Bahaya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Inggris mengingatkan semua warganya di Indonesia, terutama yang ada di Bali, untuk menjauh dari Gunung Agung. Pada 22 September 2017, Badan Penanggulangan Bencana Nasional meningkatkan status waspada Gunung Agung ke level 4.

“Semua warga diharapkan mengikuti arahan otoritas lokal dan menjauh dari zona bahaya, yang jaraknya antara 9 hingga 12 kilometer dari kawah gunung,” tulis Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, via akun Twitter, Minggu (24/9).

Sekitar 330 ribu warga Inggris mengunjungi Indonesia pada setiap tahunnya.

“Jika gunung menyemburkan debu vulkanik, maka Anda disarankan mengonfirmasi kembali jadwal penerbangan dengan maskapai atau travel agent terkait,” lanjut Kedubes Inggris.

Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golise mengatakan, wilayah Kabupaten Karangasem yang terdampak erupsi Gunung Agung sejauh ini masih aman terkendali.

“Jika Gunung Agung benar-benar meletus, Polda Bali sudah siap kerahkan 13.000 personel kepolisian,” kata Petrus dalam keterangan tertulis.

Sementara Gubernur Bali, Made Mangku Pastika mengimbau masyarakat untuk tidak termakan kabar yang belum pasti kebenarannya atau hoaks seputar aktivitas Gunung Agung.

Mangku Pastika meminta kepada masyarakat untuk selektif dalam memilih sumber informasi.

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini