Hotel Ambruk di China, Tempat Karantina Pasien Corona

Hotel Ambruk di China, Tempat Karantina Pasien Corona
Net/ Hotel Tempat Karantina Pasien Corona ambruk

MUDANEWS.COM, Fujian – Hotel yang digunakan sebagai karantina pasien pengidap virus corona di Fujian China Ambruk. 48 orang berhasil diselamatkan, sedangkan 19 orang lainnya masih dicari oleh tim penyelamat.

Seperti dilansir AFP, Minggu (8/3/2020) tim penyelamat berhasil menyelamatkan 48 orang dari 67 yang awalnya terperangkap. Media pemerintah melaporkan bahwa saat ini tim penyelamat masih berusaha mencari 19 orang lain yang terjebak dalam puing-puing reruntuhan.

Rekaman yang beredar di Weibo seperti Twitter menunjukkan pekerja penyelamat menyisir puing-puing 80 kamar hotel Xinjia di kota pantai Quanzhou dalam kegelapan ketika mereka meyakinkan seorang wanita yang terperangkap di bawah puing-puing berat dan membawa korban yang terluka ke dalam ambulans.

Sementara itu, rekaman lain yang diterbitkan oleh media lokal, konon dari kamera keamanan di seberang jalan, menunjukkan seluruh hotel ambruk dalam hitungan detik.

Fasad hotel tampaknya telah runtuh ke tanah, tampak kerangka baja bangunan, dan kerumunan saat malam berlalu. Para pejabat belum mengkonfirmasi apakah ada yang meninggal dalam kecelakaan itu.

Sebelumnya, Xinhua melaporkan bahwa Kementerian Manajemen Darurat China mengatakan sekitar 200 petugas pemadam kebakaran lokal dan 800 Provinsi Fujian telah dikerahkan ke lokasi bersama dengan 11 tim pencarian dan penyelamatan serta tujuh anjing penyelamat.

Quanzhou telah mencatat 47 kasus infeksi COVID-19. Hotel karantina itu, yang dibuka dua tahun lalu dan digunakan untuk menampung orang-orang yang sempat melakukan kontak dengan pasien positif Corona.

Sumber: detik.com

Judul sebelumnya: 48 Orang Selamat dari Ambruknya Hotel Karantina Corona di China